Ganjar Pakai Baju Adat NTT, Mahfud Md Madura Saat Hadiri Arena Debat Cawapres

Ganjar Pranowo dan Mahfud Md kompak mengenakan baju adat saat menghadiri debat cawapres di JCC, Senayan, Jakarta. Tampak Ganjar mengenakan baju adat khas Pulau Rote, NTT. Sementara Mahfud Md berpakaian khas Madura.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 22 Des 2023, 18:54 WIB
Diterbitkan 22 Des 2023, 18:49 WIB
Ganjar Pranowo Hadiri Debat Cawapres
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo memakai baju khas NTT saat menghadiri debat cawapres. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md bersiap untuk bergerak ke Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, dalam rangka menghadiri debat cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (22/12/2023), Ganjar Pranowo dan Mahfud Md keluar bersamaan dari Media Center Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 18.24 WIB.

Tampak Ganjar telah mengganti pakaiannya dari kaos menjadi baju khas Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sementara Mahfud Md berpakaian khas Madura.

Keduanya bertolak ke JCC, Senayan, Jakarta didampingi para istri. Terlihat raut wajah kesiapan mengikuti debat cawapres menghadapi paslon lainnya.

Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md memakai baju khas Madura saat menghadiri debat cawapres. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Mahfud pun mengaku siap menghadapi debat cawapres di JCC, Senayan, Jakarta, sedangkan Ganjar Pranowo belum tanpa hadir di Teuku Umar.

"Siap (debat cawapres)," kata Mahfud.

Mahfud Md pun menjelaskan tentang makna baju khas Madura yang dipakainya tersebut.

"Ini baju rakyat Madura, ada dua lapis, ini ada lapisan priayi dan ada lapisan rakyat. Nah ini baju rakyat, sehingga saya pakai baju adat Madura," tutur Mahfud.

"Kenapa saya pakai, ini menunjukkan masalah yang dihadapi rakyat," ucap Mahfud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ganjar Pamer Kaos Unik

Ganjar Pranowo Pamer Kaos Unik
Momen capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo pamer kaos unik di Media Center Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) sore. Hal itu dilakukan sebelum berangkat bareng Mahfud Md ke lokasi debat cawapres. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Sebelumnya, calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md bersiap untuk bergerak ke Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, dalam rangka menghadiri debat cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (22/12/2023), Ganjar Pranowo tiba di Media Center Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 17.49 WIB. Dia mengenakan kaos putih dengan sablon unik di bagian belakangnya.

“Ini dibuatin sama relawan dan relawannya membuat program-program Ganjar-Mahfud ditempelkan di kaos belakang, menurut saya keren,” tutur Ganjar kepada wartawan.

Menurutnya, kaos tersebut merupakan bentuk kreativitas para pendukungnya dalam menyampaikan visi misi serta program paslon nomor urut tiga ke masyarakat.

“Mereka punya cara untuk bisa menjelaskan pada masyarakat, nanti kita akan lihat di dalam cerita kita,” katanya.

 

Infografis Debat Perdana Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Debat Perdana Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya