AHY: Waktu Tinggal 48 Hari Lagi, Mari Kita Gaspol

AHY meminta para kader untuk mengerahkan segala tenaga, pikiran, sumber daya. Dia meminta agar semua itu digunakan sebaik-baiknya secara tepat sasaran.

oleh Tim News diperbarui 28 Des 2023, 13:03 WIB
Diterbitkan 28 Des 2023, 13:02 WIB
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ditemui wartawan di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (23/12/2023).
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Merdeka.com/Lydia Fransisca)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta para kader di Sumatera Utara untuk bekerja sepenuh hati dan maksimal di sisa masa kampanye ini. Dia mengingatkan agar kader bekerja tidak tanggung-tanggung.

Hal itu disampaikan AHY di acara Konsolidasi Internal Partai Demokrat Sumatera Utara di Regale International Convention Center, Rabu 27 Desember 2023. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY turut hadir dalam acara konsolidasi.

"Waktunya tinggal 48 hari lagi. Minggu-Minggu terakhir mari kita gaspol. Jangan tanggung-tanggung, nanti hasilnya nanggung," kata AHY dikutip Kamis (28/12/2023).

AHY meminta para kader untuk mengerahkan segala tenaga, pikiran, sumber daya. Dia meminta agar semua itu digunakan sebaik-baiknya secara tepat sasaran.

"Kalau semangat ini dipertahankan, insyaallah kursi kita juga akan bertambah bukan hanya suara saja. Dan ke depan Demokrat memiliki kekuatan di parlemen dan juga punya kans besar kembali di pemerintahan," kata AHY.

Lebih lanjut, AHY meminta kepada seluruh caleg untuk merekrut dan melatih para saksi di TPS.

"Jangan kecil hati jika survei ada yang menunjukkan hasil yang kurang baik. Masih ada waktu. Ini kompetisi tidak akan berhenti sebelum 14 Februari," ucap dia.

"Bahkan, setelah itu, jangan lupa amankan suara. Mengamankan suara sama pentingnya dengan merebut suara. Rekrut dan latih saksi-saksi. Mari kita kerja sama, sinergi, kolaborasi," tandas AHY.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


AHY: Masyarakat Aceh Berharap Banyak dari Prabowo

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengundang Menteri Pertahanan dan juga Calon Presiden Prabowo Subianto ke acara Peringatan 19 Tahun Tsunami Aceh. (Liputan6.com/Fachrur Rozie)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengundang Menteri Pertahanan dan juga Calon Presiden Prabowo Subianto ke acara Peringatan 19 Tahun Tsunami Aceh. (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengundang Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk menghadiri acara silaturahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat di Hotel Hermes, Banda Aceh, Selasa 26 Desember 2023.

Acara ini juga sekaligus untuk memperingati tragedi 19 tahun tsunami Aceh. Dalam acara ini juga dihadiri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

"Hari ini kita peringati bersama dengan seluruh elemen masyarakat, terutama tokoh agama dari 23 kabupaten/kota. Kita mengundang para tokoh dan alim ulama tersebut untuk hadir sama-sama memperingati tsunami dan juga perdamaian dan kita spesial mengundang Prabowo Subianto sebagai Menhan," ujar AHY di lokasi, Selasa (26/12/2023).

AHY menyebut, dirinya sengaja mengundang Prabowo karena besarnya harapan masyarakat Aceh terhadap Prabowo juga kini mencalonkan diri sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

"Ya karena banyak yang menitipkan harapan kepada beliau dalam kapasitas Menhan tapi juga tentunya sebagai calon pemimpin bangsa kita, calon presiden RI. Kita berharap Aceh juga akan terus dijaga integritas dalam arti perdamaian Aceh tetap terjaga, masyarakat juga semakin baik kehidupannya, baik itu kesejahteraan maupun aspek-aspek kehidupan lainnya," kata AHY.

"Ini yang kita butuhkan karena beliau punya semangat yang sama bahwa Indonesia ini utuh selamanya sebagai NKRI, tapi juga Aceh yang khas, yang spesial, yang istimewa ini juga terus dimuliakan, termasuk berbagai kalangan masyarakat yang kita hadirkan di sini," AHY menandaskan.

 


Momen Prabowo, SBY, AHY hingga Eks Panglima GAM Foto Bersama di Masjid Baiturrahman Aceh

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.
Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto berkunjung ke Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (26/12/2023).  Prabowo datang bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mereka tiba di Masjid Baiturrahman yang juga saksi sejarah tsunami Aceh pada pukul 13.45 WIB.

Terlihat juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Aceh Muzakir Manaf.

Setibanya di kompleks masjid, mereka langsung dikerubungi oleh massa yang sedang berkunjung ke masjid. Para warga berebutan untuk meminta foto dan bersalaman.

Prabowo dan SBY tampak mencopot alas kakinya saat masuk ke lingkungan masjid. Kemudian, mereka memasuki pelataran masjid lalu berfoto bersama. Pada momen pertama, SBY foto berdua dengan Prabowo.

"Foto berkah," kata SBY di masjid Baiturrahman.

Setelahnya, SBY memanggil AHY dan Muzakir Manaf yang juga mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) untuk berfoto bersama.

Sebelumnya, Prabowo dan SBY menghadiri acara Silaturahmi dan Doa Bersama dan Tokoh Masyarakat se-Aceh Mengenang 19 Tahun Tsunami Aceh, di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Aceh, Selasa (26/12).

 

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Infografis Nomor Urut 18 Parpol Peserta Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Nomor Urut 18 Parpol Peserta Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya