Timnas AMIN Sebut Akun 'Anies Bubble' Bukan Kreasi Tim Tapi Tumbuh Organik

Akun @aniesbubble atau Anies Bubble tengah ramai dibicarakan di media sosial X (Twitter). Bubble sendiri biasanya dikenal dan digunakan oleh para idola Korean pop atau K-pop.

oleh Nila Chrisna YulikaWinda Nelfira diperbarui 04 Jan 2024, 12:42 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2024, 12:42 WIB
Akun @aniesbubble atau Anies Bubble tengah ramai dibicarakan di media sosial X (Twitter).
Akun @aniesbubble atau Anies Bubble tengah ramai dibicarakan di media sosial X (Twitter).

Liputan6.com, Jakarta Akun @aniesbubble atau Anies Bubble tengah ramai dibicarakan di media sosial X (Twitter). Bubble sendiri biasanya dikenal dan digunakan oleh para idola Korean pop atau K-pop.

Dilihat Liputan6.com, Anies Bubble mendapat perhatian warganet karena berisi cuitan-cuitan dengan istilah khas K-pop atau dengan bahasa Korea. Keberadaan Anies Bubble ini pun rupanya telah ditelusuri Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN.

"Selama seminggu ini kedeputian timnas yang terkait dengan sosial media juga menelusuri dan memang betul bahwa akun Anies bubble itu tumbuhnya organik bukan kreasi dari tim AMIN bukan juga skenario yang kita ciptakan," kata Juru Bicara Timnas AMIN Billy David Nerotumilena saat dikonfirmasi, dikutip Kamis (4/1/2024).

Menurut Billy karena akun tersebut muncul dari pendukung Anies, Timnas AMIN pun merasa bersyukur. Dia menilai, lewat akun 'Anies Bubble' tersebut akan semakin banyak kalangan yang bersuara mendukung pasangan AMIN.

"Mencerminkan beberapa hal yang patut disyukuri bahwa makin banyak orang yang bisa keluar bersuara dan terbuka untuk mendukung AMIN dan kita berterima kasih dan bersyukur Pak Anies juga sempat mention ya di Twitter mengucapkan terima kasih kepada Anies Bubble," ucap Billy.

Di sisi lain, Anies sendiri telah membuat akun TikTok @aniesbaswedan. Anies diketahui beberapa kali telah melakukan siaran langsung atau live di akun TikTok-nya itu.

Keberadaan akun TikTok-nya tersebut mendapat perhatian dari generasi milenial dan Gen-Z. Julukan 'Abah Online atau Bapak All' pun ramai disematkan untuk Anies dari anak-anak muda pengguna TikTok.

"Memang awal itu kan ketika sebelum tahun baru Pak Anies live TikTok yang pertama kan trial and eror, tapi ternyata animonya sangat positif dan dan kita rasa juga di situ apa yang ditampilkan Pak Anies adalah ke otentikkan beliau," ujar Billy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Optimis Berdampak Pada Elektabilitas Anies

Billy memandang julukan itu muncul karena Anies menyampaikan gagasan tentang keluarga serta atau nasihat-nasihat yang dapat diterima anak muda.

Lebih lanjut, Billy optimis adanya 'Anies Bubble' dan akun TikTok tersebut akan berdampak pada elektabilitas Anies untuk Pilpres 2024. Menurutnya, gerakan di media sosial menjadi tren yang baik bagi pasangan AMIN khususnya bagi generasi muda.

"Tentu kita belum bisa mengukur secara spesifik apakah pengaruh media sosial ini terhadap angka-angka atau ukuran elektron. Tapi kita percaya itu bisa memberikan tren yang bagus untuk kita," ujar dia.

Infografis Geger Kabar Cak Imin Jadi Cawapres Anies dan Tudingan Khianat. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Geger Kabar Cak Imin Jadi Cawapres Anies dan Tudingan Khianat. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya