Halaqoh Kebangsaan: Ulama se-Cimahi dan Bandung Yakin Pilih Ganjar-Mahfud

Jaringan ulama dan kiai Ahlussunah wal Jamaah Indonesia wilayah Cimahi dan Bandung menginisiasi Halaqoh Kebangsaan di Pondok Pesantren Darul Huffadz, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (10/1/2024).

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 11 Jan 2024, 12:06 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2024, 23:46 WIB
Jaringan ulama dan kiai Ahlussunah wal Jamaah Indonesia wilayah Cimahi dan Bandung menginisiasi Halaqoh Kebangsaan di Pondok Pesantren Darul Huffadz, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (10/1/2024) (Istimewa)
Jaringan ulama dan kiai Ahlussunah wal Jamaah Indonesia wilayah Cimahi dan Bandung menginisiasi Halaqoh Kebangsaan di Pondok Pesantren Darul Huffadz, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (10/1/2024) (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Jaringan ulama dan kiai Ahlussunah wal Jamaah Indonesia wilayah Cimahi dan Bandung menginisiasi Halaqoh Kebangsaan di Pondok Pesantren Darul Huffadz, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (10/1/2024).

Dalam Halaqoh tersebut para kiai dan pengasuh pesantren sepakat untuk memilih pemimpin yang dapat dipercaya untuk memperbaiki keadaan negara. Figur tersebut ada pada Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang mempunyai rekam jejak sangat bagus baik di eksekutif, legislatif, maupun yudikatif.

K.H. Fitrah Dani Ahmadsyah, salah seorang Kiai sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Darul Huffadz mengatakan Bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin yang dapat melakukan perbaikan.

"Kita yakin pak Ganjar dan pak Mahfud dapat menjalankan amanah dalam memperbaiki keadaan negara," kata Ahmadsyah di lokasi.

Ahmadsyah bersama para pemuka agama menilai Ganjar-Mahfud sosok pemimpin yang patut diteladani. Sebab, Ganjar dianggap bisa merangkul semua golongan termasuk kalangan kiai, ulama dan tokoh-tokoh agama.

Pasalnya, seorang pemimpin diharapkan untuk mengayomi, menegakkan keadilan, dan mewujudkan kesejahteraan dan kemaslahatan bagi umat.

"Musyawarah ini menjadi salah satu titik kami untuk konsisten memilih pak Ganjar dan pak Mahfud," ucap Ahmadsyah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sesuai Aspirasi

Sementara itu, K.H. Nurul Haq Ridwan sebagai narasumber Halaqoh Kebangsaan menyampaikan program-program Ganjar-Mahfud dapat sama-sama dirasakan. Hal ini dikarenakan sesuai dengan aspirasi bangsa.

"Kebijakan-kebijakan yang pro umat dan kepedulian terhadap masyarakat dapat merasakan manfaatnya dari program-program yang digagas Ganjar-Mahfud," jelas Ridwan.

Dalam Halaqoh Kebangsaan ini ke depannya aspirasi ulama untuk mendukung Ganjar-Mahfud bisa berkembang ke seluruh Indonesia.

Infografis Ragam Tanggapan Mahfud MD Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Mahfud MD Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya