Jubir TPN: Ganjar Tidur di Rumah Warga untuk Serap Aspirasi

Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro mengatakan Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo kerap bermalam di rumah warga saat kampanye bertujuan mendengarkan aspirasi masyarakat di Pilpres 2024.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 16 Jan 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2024, 16:00 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginap di rumah seorang petani di Desa Mertasari RT05/RW05 Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara. (Istimewa0
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginap di rumah seorang petani di Desa Mertasari RT05/RW05 Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro mengatakan Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo kerap bermalam di rumah warga saat kampanye bertujuan mendengarkan aspirasi masyarakat di Pilpres 2024. Seno menyebut bermalam di rumah warga bukan sekedar gimmick belaka.

"Pak Ganjar biasa melakukan itu. Tidur di rumah warga bagian dari blusukan, mendengarkan suara dan kebutuhan warga dari dekat," ujar Seno dalam keterangannya, Selasa (16/1/2024).

Seno menyebut, bermalamnya Ganjar di rumah warga untuk mengetahui keresahan yang dialami masyarakat. Saat bermalam di rumah warga, Ganjar juga kerap berdiskusi dengan anak muda dan mendengarkan banyak persoalan yang belum diselesaikan di negeri ini.

"Intinya adalah Pak Ganjar tidak takut, tidak ragu-ragu, tidak canggung bertemu dengan rakyat. Karena memang dari rakyatlah sumber beliau," kata dia.

Seno menyebut cara Ganjar ini sangat berbeda dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, yang diklaim sebagai penerus Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Menurutnya, Prabowo selama ini tak bisa melakukan blusukan seperti Ganjar.

"Berbeda dengan Ganjar Pranowo yang telah keliling ke lebih dari 180 titik kabupaten dan kota di Indonesia. Pak Prabowo cenderung meledak-ledak saat menghadapi tekanan, sedangkan Pak Ganjar bicara dan bekerja berbasis data," kata dia.

Seno juga menyinggung program-program Ganjar yang lebih menyentuh rakyat kecil. Ia membandingkan program makan siang dan susu gratis yang diperkirakan membutuhkan dana kurang lebih Rp400 triliun dan berpotensi tidak berpihak pada UMKM.

"Sedangkan Pak Ganjar punya 21 program unggulan, termasuk KTP Sakti, 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana, Gaji Untuk Guru Ngaji yang berorientasi pada memberi kail daripada ikan dengan biaya lebih hemat," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ganjar Menginap di Rumah Warga Banjarnegara

Ganjar Pranowo Mengakhiri Kampanye Hari ke-49 dengan Menginap di Desa Seger, Banjarnegara
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengakhiri kampanye hari ke-49 dengan menginap di Desa Seger, Karang Anyar, Kalibening, Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin (15/1/2024) malam. Kedatangan Ganjar disambut meriah warga Banjarnegara. (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengakhiri kampanye hari ke-49 dengan mengelar ramah tamah dengan penduduk desa sekaligus menginap di Lokasi Kesenian di Desa Seger, Karang Anyar, Kalibening, Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin (15/1/2024).

Ganjar tiba di Desa Seger sekitar pukul 21.00 WIB. Saat tiba, Ganjar langsung disambut warga desa. Warga saling berdesakan ingin bertemu dan melihat langsung capres berambut putih itu.

Ganjar mengaku kehadirannya malam hari di desa itu untuk melakukan silaturahmi sekaligus ingin bermalam di desa tersebut. Setidaknya, kata Ganjar, kehadirannya di desa itu tidak dalam rangka terjadi bencana.

"Saya senang setidaknya dulu pada saat saya menjadi anggota DPR RI saya pernah keluyuran di sini, sama ketika terjadi bencana kita berjalan di daerah Utara, daerah rawan longsor. Malam ini kehadiran saya tidak dalam rangka bencana, tapi saya datang ke sini silaturahmi dengan panjenengan semua. Saya insyaAllah mau nginep di desa ini boeh tidak? Bayar tidak? Asik," ujar Ganjar.

 


Harap Bisa Buat Warga Bahagia

Ganjar berharap bermalamnya dia di desa ini bisa membuat warga desa bahagia. Menurut Ganjar, kebahagiaan bisa menyingkirkan hal-hal yang buruk.

"Kalau hatinya seneng, jiwanya bahagia, insyaAllah tidak ada yang konflik, marah, ngamuk, yang ada tersenyum bahagia, kecuali yang utangnya belum lunas," kata Ganjar.

Ganjar juga mengajak warga untuk olahraga di pagi hari esok, Selasa 16 Januari 2024. Sambil jalan pagi, Ganjar menyebut akan sekaligus bersilaurahmi ke beberapa rumah warga.

"Besok pagi bangun pagi, habis salat subuh langsung jalan sehat. Olahraga bareng, masuk ke desa-desa. Berbagi rasa bahagia. Saya doakan bapak ibu sehat. Saya berterimakasih yang tak terhingga," kata Ganjar.

Infografis Isu Ganjar-Mahfud Koalisi dengan Anies-Muhaimin. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Isu Ganjar-Mahfud Koalisi dengan Anies-Muhaimin. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya