Masuk Bursa Cagub Jakarta, Rahayu Saraswati: Saya Siap Ditugaskan di Mana Pun

Keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati mengakui namanya masuk dalam bursa Cagub Jakarta dari Partai Gerindra. Meski tidak memiliki ambisi politik untuk bertarung di Pilkada Jakarta 2024, Sara menegaskan bahwa sebagai kader Gerindra ddirinya harus siap ditugaskan di mana pun.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 05 Jun 2024, 15:14 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2024, 15:13 WIB
Rahayu Saraswati
Juru Bicara Prabowo dan Sandiaga Uno, Rahayu Saraswati. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati mengakui namanya masuk dalam bursa calon gubernur (cagub) Jakarta 2024 dari Partai Gerindra.

Sara pun menyampaikan terima kasih kepada pihak yang ikut menyodorkan namanya pada bursa cagub Jakarta dari Gerindra.

"Sepengertian saya, sepemahaman saya memang dari DPD Gerindra untuk Provinsi Jakarta mengajukan 4 nama yang salah satunya adalah nama saya," kata Sara kepada wartawan di Gedung Sekretariat Kabinet Jakarta, Rabu (5/6/2024).

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada DPD dan juga seluruh pihak yang waktu itu ikut berkontribusi dalam pembahasannya," sambungnya.

Sara menyampaikan dirinya sendiri tidak memiliki ambisi politik untuk maju di Pilgub Jakarta. Namun, dia mengaku siap ditugaskan di mana pun oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Kalau misalnya ditanya apakah saya ada keinginan atau tidak, saya secara publik sudah selalu menyampaikan bahwa tidak ada ambisi politik, tetapi sebagai kader harus siap ditugaskan di mana pun," tutur Sara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tunggu Instruksi Pimpinan

Gerindra Resmi Usung Keponakan Prabowo di Pilwalkot Tangsel
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen PDIP Hasto Kristianto memperkenalkan Bakal Calon Walikota Tangerang Selatan di Kertanegara, Jakarta, Senin (20/7/2020). Gerindra mengusung Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk maju di Pilwalkot Tangsel 2020. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Keponakan Prabowo itu belum dapat memastikan apakah maju di Pilgub Jakarta 2024 atau tidak. Terlebih, Sara juga kembali terpilih menjadi anggota DPR RI hasil Pileg 2024.

Untuk itu, dia menunggu keputusan pimpinan Partai Gerindra terkait penugasannya sebagai kader. Sara menyerahkan hal tersebut kepada para pimpinan partai.

"Karena saya adalah anggota DPR RI terpilih yang baru saja selesai kampanye kemarin proses pemilu, untuk keputusan ini kami sebagai kader menyerahkan sepenuhnya kepada para pimpinan partai untuk mengambil keputusan," kata Sara.

Infografis Bursa Calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Bursa Calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya