Anies soal Ridwan Kamil OTW Jakarta: Biarkan Proses Politik Berjalan, Fokus Saya ke Warga

Anies mengaku kerap ditanya warga tentang berbagai persoalan. Mulai dari warga yang ingin mendapatkan pelayanan yang lebih baik hingga warga yang mengharapkan hidup yang lebih sejahtera.

oleh Winda Nelfira diperbarui 04 Agu 2024, 12:15 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2024, 12:12 WIB
Bakal cagub di Pilkada Jakarta 2024, Anies Baswedan
Bakal cagub di Pilkada Jakarta 2024, Anies Baswedan (Liputan6.com/ Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi kabar Ridwan Kamil (RK) yang didorong maju pada gelaran pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Anies membiarkan proses politik yang tengah berjalan. Dia menyatakan, akan tetap berfokus pada aspirasi warga Jakarta.

"Jadi biarkan proses politik itu berjalan, tapi fokus saya tidak mau bergeser, fokus saya tentang warga Jakarta," kata Anies usai beraktivitas di Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (4/8/2024).

Menurut Anies, fokus pada aspirasi warga lebih penting, ketimbang riuh dengan pembahasan mengenai siapa pasangan bakal calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (wagub) untuk Pilkada Jakarta 2024.

Anies mengaku, kerap ditanya warga tentang berbagai persoalan. Mulai dari warga yang ingin mendapatkan pelayanan yang lebih baik hingga warga yang mengharapkan hidup yang lebih makmur dan sejahtera.

"Jadi itulah yang sesungguhnya ada di dalam pikiran rakyat, itulah yang sesungguhnya harus jadi perhatian kami, kami merasa ini perlu dapat tempat di percakapan di publik karena kita melihat betul yang dibicarakan rakyat adalah bagaimana kondisi lebih baik," kata Anies.

Adapun Anies bersama sang istri Fery Farhati menyapa warga di CFD Sudirman Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu pagi (4/8/2024). Anies datang menggunakan transportasi umum, MRT Jakarta dari kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Dari Stasiun Fatmawati, Anies dan istri turun Stasiun MRT Dukuh Atas. Di CFD, Anies berinteraksi dan menyapa warga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anies Bertemu Jusuf Hamka

Bacagub Jakarta Anies Baswedan Berolahraga Sambil Menyapa Warga Saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor
Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan dikerumuni warga saat berolahraga di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (4/8/2024). (merdeka.com/Arie Basuki)

Anies Baswedan tidak sengaja berpapasan dengan Pengusaha Jalan Tol Jusuf Hamka atau Babah Alun saat beraktivitas di kawasan Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu pagi (4/8/2024).

Politikus Golkar Jusuf Hamka mengaku pertemuan dengan Anies di CFD tidak disengaja. Saat bertemu Anies, Jusuf Hamka menyapa dengan bersalaman dan merangkul Anies.

"Enggak janjian. Kalau gerak Allah, pasti ketemu (dengan Anies)," kata Jusuf Hamka.

Pertemuan keduanya, menarik perhatian warga yang antusias. Di hadapan warga, Jusuf Hamka memuji Anies yang disebut sosok yang baik dan amanah.

"Ini orang baik, orang amanah. Ingat nih ya, orang baik, orang amanah," ucap Jusuf Hamka sembari tertawa.

Jusuf Hamka juga sempat bertanya kepada warga, apakah keduanya merupakan pasangan yang cocok.

"Cocok enggak nih, berdua?" ujar dia.


Pertemuan Tak Berlangsung Lama

Bacagub Jakarta Anies Baswedan Berolahraga Sambil Menyapa Warga Saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor
Bacagub dari partai NasDem dan PKS tersebut berolahraga sambil menyapa warga saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor, Jakarta, Minggu (4/8/2024). (merdeka.com/Arie Basuki)

Pertemuan keduanya tak berlangsung lama. Anies dan Jusuf Hamka berpisah dan kembali melanjutkan kegiatan di CFD masing-masing.

Adapun Anies mengunjungi kawasan CFD Sudirman-Thamrin ditemani sang istri, Fery Farhati. Dia ke CFD Sudirman-Thamrin mengenakan kaos bergambar Jakarta International Stadium (JIS) untuk berolahraga.

Anies bersama sang istri menuju CFD Sudirman-Thamrin dari kediamannya Lebak Bulus, Jakarta Selatan dengan menggunakan MRT Jakarta dari Stasiun Fatmawati. Dia tiba di Stasiun MRT Dukuh Atas sekira pukul 07.10 WIB.

Infografis Bursa Kandidat Cawagub Pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024
Infografis Bursa Kandidat Cawagub Pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya