Suswono Tak Tahu Ahmad Sahroni Batal Jadi Ketua Timses: Sejak Kemarin Saya di Lapangan

Suswono mengaku, tidak terlibat langsung dalam menentukan siapa sosok yang bakal menjadi ketua Timses Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 09 Sep 2024, 18:15 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2024, 18:14 WIB
Bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Jakarta Suswono menyatakan tengah menyiapkan salah satu program bersama Ridwan Kamil, yakni makan siang gratis untuk warga Jakarta.
Bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Jakarta Suswono menyatakan tengah menyiapkan salah satu program bersama Ridwan Kamil, yakni makan siang gratis untuk warga Jakarta. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur Jakarta, Suswono merespons, soal kabar Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni yang batal menjadi ketua Timses Pemenangan di Pilkada 2024.

Ia mengaku, tidak mengetahui secara pasti alasan batalnya Ahmad Sahroni menjadi ketua Timses. Menurut Suswono, belakangan ini ia kurang memantau dinamika politik di internal Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus lantaran tengah fokus menyerap aspirasi warga Jakarta menjelang Pilkada 2024.

"Saya kemarin seharian di lapangan, jadi saya tidak tahu persis. Bahkan dengar nama Sahroni dari media," kata Suswono dikutip dari YouTube Liputan6, Senin (9/9/2024).

Suswono mengaku, tidak terlibat langsung dalam menentukan siapa sosok yang bakal menjadi ketua Timses Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta.

"Saya kebetulan memang tidak terlibat langsung," ucap Suswono.

Mantan Menteri Pertanian ini mengatakan, urusan soal Ketua Timses Pemenangan akan dibahas oleh pimpinan partai politik yang tergabung dalam KIM Plus.

Meski demikian, Suswono menegaskan, tidak mempermasalahkan sosok yang akan memimpin Timses Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

"Siapapun nanti yang jadi ketua pasti itulah yang terbaik untuk KIM Plus. Itu kan musyawarah pimpinan-pimpinan partai, kami sih tinggal menjalankan saja, siapa yang dipilih, kami nanti akan koordinasi dengan tim pemenangan," tambah Suswono.

Sebelumnya, Bendahara Umum (Bendum) Partai Nasdem Ahmad Sahroni, menyatakan diri batal menjadi ketua tim pemenangan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono.

"Setelah diskusi yang lebih mendalam dengan anggota koalisi, maka diputuskan bahwa ada penugasan lain untuk saya, dan posisi ketua timses RK-Suswono akan dipegang rekan yang lain," kata Sahroni kepada awak media, Senin (9/9/2024),

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ahmad Sahroni Batal Jadi Ketua Timses Ridwan Kamil-Suswono, Ini Alasannya

Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (12/10) malam (Ahda Bayhaqi/Merdeka.com)
Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (12/10) malam (Ahda Bayhaqi/Merdeka.com)

Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem Ahmad Sahroni membenarkan dirinya batal menjadi Ketua Tim Pemenangan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK)-Suswono di pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI kelahiran Tanjung Priok ini menyatakan, dirinya telah mendapat penugasan lain dari Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh. Penugasan itu disebut Sahroni masih berkaitan dengan Pilkada 2024.

"Ya dari partai ada penugasan lain, masih urus seputar Pilkada juga, tapi untuk membantu kader internal NasDem. Prinsipnya apa pun tugas dan perintah yang diberikan Ketua Umum, saya ikuti," kata Sahroni dalam keterangan tertulis, diterima Senin (9/9/2024).

Menurut Sahroni, penggantinya sebagai ketua timses Ridwan Kamil-Suswono, akan diumumkan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Meski begitu, Sahroni menegaskan NasDem tetap solid bersama KIM Plus.

"Soal siapa yang akan mengemban posisi Ketua Timses RK-Suswono nanti, itu sepenuhnya menjadi kewenangan elite di koalisi KIM Plus. Tapi yang jelas, NasDem akan tetap solid dengan koalisi sekarang. Tidak ada yang berubah," ujar Sahroni.

Sahroni menyampaikan situasi seperti ini merupakan hal yang biasa di dalam politik. Dia memastikan, semua parpol dalam KIM Plus bakal bekerja optimal memenangkan RK-Suswono.

"Ya namanya politik, dinamis, biasa saja. Yang terpenting semua bekerja dan berperan maksimal dalam memenangkan pasangan yang diusung partai dan koalisi," kata Sahroni.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya