Manchester United Sudah Tentukan Tanggal Pemecatan Erik ten Hag

Petinggi Manchester United kabarnya sudah menentukan deadline pemecatan Erik ten Hag. Juru taktik Belanda bakal didepak dari Old Trafford apabila tak berhasil mendongkrak performa anak-anak asuhnya hingga Natal tahun ini.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 09 Sep 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2024, 12:00 WIB
Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, kemungkinan besar bakal dipecat apabila tak berhasil mendongkrak performa timnya hingga musim panas 2024. (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United Erik ten Hag kembali berada di ujung tanduk dalam karier manajerialnya di Old Trafford. Pihak klub konon sudah menentukan deadline pemecatan apabila sang juru taktik tak kunjung mampu membawa MU bangkit selepas jeda internasional.

Seperti diketahui, performa Setan Merah saat ini memang belum begitu menjanjikan. Dari tiga pertandingan Liga Inggris yang sudah dilakoni sebelum jeda internasional, anak-anak asuh Ten Hag menelan dua kekalahan dan terperosok ke urutan 14 klasemen sementara.

Padahal, Manchester United sejatinya sudah mengeluarkan dana cukup besar untuk berinvestasi pada pemain baru di jendela transfer musim panas 2024.

Mereka merekrut 5 penggawa tim senior, mulai dari Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui, hingga yang teranyar Manuel Ugarte.

Laporan Football Transfers yang menukil Football Insider mengindikasikan para petinggi Manchester United nampaknya sudah tak mau terlalu lama bersabar menanti hasil kerja Ten Hag.

Meski masih diberi waktu, Sir Jim Ratcliffe dan jajarannya diklaim hanya akan menunggu sampai Natal 2024. Apabila Ten Hag tak bisa membalikkan keadaan hingga saat itu, sang pelatih hampir pasti bakal dipecat dari Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah Hampir Dipecat di Musim Panas 2024

Manchester City Vs Liverpool
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, tak mampu menghindarkan anak asuhnya dari kekalahan 0-3 kontra Liverpool di Old Trafford pada laga pekan ketiga Premier League, Minggu (1/9/2024) malam WIB. 

Ini bukanlah kali pertama Erik ten Hag ada di ujung tanduk bersama Manchester United. Eks juru taktik Ajax Amsterdam juga sudah nyaris dipecat pada musim panas 2024.

Hal itu menyusul memblenya capaian MU sepanjang kampanye 2023/2024. Bruno Fernandes mencatatkan finis terburuk di era Premier League dengan menempati peringkat 8 klasemen akhir Liga Inggris serta tersingkir begitu cepat dari Liga Champions.

MU sampai mengadakan review internal guna membahas masa depan Ten Hag di Old Traford. Mereka juga berdiskusi dengan sejumlah kandidat pengganti, sebelum mengambil manuver mengejutkan dengan mempertahankan sang pelatih pasca keberhasilan meraih gelar juara Piala FA 2023/2024.


Erik ten Hag Belum Aman

Foto: Tundukkan MU via Drama Adu Penalti, Man City Sabet Trofi Community Shield 2024
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberi instruksi kepada pemainnya saat menghadapi Manchester City pada laga Community Shield 2024 di Wembley Stadium, London, Sabtu (10/8/2024). (AP Photo/David Cliff)

Walau berhasil lolos dari ancaman pemecatan sebelumnya, bukan berarti posisi Erik ten Hag terjamin aman untuk jangka panjang.

Sejumlah pihak meyakini keputusan kala itu hanya merupakan bentuk penundaan terhadap masa depan pelatih Belanda. Sisa durasi karier Erik ten Hag di Manchester United diyakini sudah bisa dihitung.

Sejumlah nama besar pun kembali dikait-kaitkan dengan jabatan di Old Trafford, termasuk mantan manajer Inggris Gareth Southgate hingga eks bos Chelsea Thomas Tuchel.


Posisi MU di Premier League 2024/2025

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya