Pramono Anung-Rano Karno Bakal Temui Anies Baswedan dalam Waktu Dekat

Pramono bakal menawarkan sekaligus menyampaikan apa yang menjadi gagasan program kerjanya. Dia juga ingin meminta masukan dan pandangan Anies terkait Jakarta ke depan.

oleh Tim News diperbarui 08 Sep 2024, 00:00 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2024, 00:00 WIB
Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno bertemu mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, saat meramaikan kegiatan hari bebas berkendara atau Car Free Day (CFD) di Senayan, Jakarta, Minggu (1/9/2024).
Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno bertemu mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, saat meramaikan kegiatan hari bebas berkendara atau Car Free Day (CFD) di Senayan, Jakarta, Minggu (1/9/2024). (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024, Pramono Anung dan Rano Karno, berencana menemui mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. Pertemuan itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Pramono-Rano sudah menemui mantan Gubernur DKI Jakarta lainnya, yakni Fauzi Bowo dan Sutiyoso.

"Memang kami berdua merencanakan setelah bertemu dengan Bang Foke, Bang Yos, kami akan bertemu dengan Mas Anies dalam waktu dekat," kata Pramono di Tha Acre Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2024).

Dalam pertemuan dengan Anies nanti, Pramono-Rano bakal menawarkan sekaligus menyampaikan apa yang menjadi gagasan program kerjanya. Dia juga ingin meminta masukan dan pandangan Anies terkait Jakarta ke depan.

"Karena semua orang mempunyai kelebihan ketika membangun Jakarta ini," ujarnya.

Diketahui, Pramono dan Rano telah melakukan pertemuan dengan Fauzi Bowo atau biasa disapa Foke. Pertemuan itu berlangsung di museum MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Kemudian, mereka melanjutkan silaturahminya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta pendahulu lainnya yakni Sutiyoso atau Bang Yos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pramono Anung: Siapapun yang Jadi Gubernur, Harus Sambungkan MRT dari Ancol ke JIS

Pramono Anung-Rano Karno Temui Fauzi Bowo di Museum MH Thamrin
Di Museum MH Thamrin, Pramono Anung dan Rano Karno melakukan pertemuan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelumnya, Bakal calon gubernur DKI Jakarta Pramono Anung menyebutkan gubernur mendatang harus siap menyambungkan MRT dari Ancol menuju ke Jakarta International Stadium (JIS) untuk menambah akses bagi pengguna transportasi umum di kawasan tersebut.

"Maka siapapun yang menjadi gubernur nanti harus menyambungkan MRT ujung di Ancol ke JIS," kata Pramono seperti dilansir Antara.

Pramono mengatakan pembangunan MRT ini tentunya sejalan dengan tujuan Jakarta untuk menjadi kota berkembang seperti lainnya.

Dia berharap gubernur mendatang mau belajar mengenai perkembangan kota-kota dunia yang saat ini dipastikan memiliki transportasi umum memadai.

"Transportasi umum publik pasti itu sudah ada, itu yang akan kita lakukan ya," ujarnya.


Perlu Penambahan Fasilitas

Dia juga mengatakan JIS secara infrastruktur belum cukup untuk menampung pertandingan bola lebih dari 40 ribu orang penonton.

Selain itu, JIS juga dipakai untuk menonton konser yang salah satunya pernah diisi band tanah air dengan banyak penggemar, yakni Dewa 19. Karena itu, perlu adanya penambahan fasilitas, yakni salah satunya keterjangkauan transportasi umum.

"Konser Dewa pada waktu itu kan orang dua jam jalan kaki baru bisa bertemu dengan angkutan umum ataupun mobil," katanya.

Pramono Anung-Rano Karno adalah salah satu dari tiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI 2024, selain RK-Suswono dan paslon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Ketiga paslon telah mendaftarkan secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Pilkada untuk memilih gubernur, bupati dan wali kota akan diselenggarakan serentak seluruh daerah pada 27 November 2024.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya