Dharma-Kun Daftar Pilgub Jakarta 2024 di Jalur Independen Besok Kamis Malam

KPU memberikan kesempatan kepada semua yang memiliki syarat mencukupi untuk mendaftarkan diri Pilkada Jakarta, termasuk calon independen.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 28 Agu 2024, 21:05 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 21:05 WIB
Bakal pasangan calon dari jalur independen Dharma Pongrekun dan Kun Wardana (Dharma-Kun) bertandang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Senin (19/8/2024) (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)
Bakal pasangan calon dari jalur independen Dharma Pongrekun dan Kun Wardana (Dharma-Kun) bertandang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Senin (19/8/2024) (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

 

Liputan6.com, Jakarta Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Jakarta, Dody Wijaya mengatakan besok adalah hari terakhir masa pendaftaran peserta Pigub Jakarta 2024. Dia memastikan, pihaknya masih memberikan kesempatan kepada semua yang memiliki syarat mencukupi untuk mendaftarkan diri, termasuk calon independen.

“Kami buka peluang pendaktaftaran 27-29 (Agustus) ya. Jadi siapapun besok yang mau hadir termasuk calon peseorangan tentu saja kami akan buka dari pukul 8.00 WIB sampai pukul 23.59 WIB,” kata Dody di Kantor KPU Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Saat ditanya soal siapa yang akan mendaftarkan diri, Dody mengaku berdasarkan informasi diterima akan hadir Dharma Pongrekun dan Kun Wardana dari jalur independen. Terkait waktunya, Dody belum mendapatkan tambahan informasi.

“Yang pasti konfirmasinya katanya hari terakhir ya (daftarnya). Nanti kami coba cek lagi di sekretariatan apakah sudah ada konfirmasi kapan jam mau datangnya Pak Dharma dengan timnya,” jelas dia.

Secara terpisah, Kun Wardana yang dihubungi awak media mengaku siap mendaftarkan diri sebagai pasangan calon independen di Pilgub Jakarta 2024 di esok hari. Soal waktu, Kun menjadwalkan hadir sekira pukul 20.00 WIB.

“Ya (mendafar), besok rencana jam 8 malam,” jelas dia menutup.

Sebagai informasi, KPU Jakarta sudah membuka masa pendaftaran calon kandidat di Pilgub Jakarta mulai 27 Agustus 2024. Pada hari pertama, tidak ada satu pasangan calon pun yang hadir.

Namun pada hari ke dua, atau tepatnya 28 Agustus 2024, dua pasang kandidat hadir secara bergantian. Mereka adalah, Pramono Anung-Rano Karno pada pukul 11.00 WIB dan Ridwan Kamil-Suswono pada pukul 14.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


RK Minta Doa Ibunda

Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Ridwan Kamil-Suswono mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta untuk maju di pemilihan gubernur (pilgub) Jakarta 2024 pada hari ini, Rabu (28/8/2024).

Sebelum mendaftarkan diri ke KPU Jakarta, bakal cagub Ridwan Kamil meminta doa kepada orangtuanya pada Selasa 27 Agustus 2024.

"Kami dari tadi malam juga sudah mendapatkan dukungan moril, saya pribadi dari ibu saya. Mendoakan agar hari ini diberi kelancaran dan kemudahan tim kami juga kompak belanja biar barengan," kata Ridwan Kamil, Jakarta, Rabu.

 

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya