Deklarasi Relawan Berkah, Ridwan Kamil: Kami Ingin Jakarta Adil dan Bebas Polusi

Ridwan Kamil dan Suswono berjanji akan menyerap banyak aspirasi warga Jakarta demi mewujudkan kesejahteraan dan pemerintahan yang lebih humanis.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 01 Sep 2024, 13:25 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 13:25 WIB
Tampil Kompak, Ridwan Kamil dan Suswono Siap Jalani Pemeriksaan Kesehatan
Ridwan Kamil dan Suswono merupakan pasangan kedua dari tiga bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai syarat mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono menghadiri acara deklarasi dukungan dari Relawan Berkah di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur. Pria yang akrab disapa RK itu mengulas keinginannya agar masyarakat Jakarta dapat merasakan pemerataan keadilan serta terbebas dari polusi.

“Kami ingin Jakarta adil merata, kami ingin Jakarta ini bebas polusi, kami ingin Jakarta ini antara tempat kerja, tempat bekerja dan domisili tidak terlalu jauh, tinggal mengurangi kemacetan, polusi, dan lain sebagainya,” tutur RK di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (1/9/2024).

Menurutnya, meski Jakarta tidak lagi menjadi ibu kota negara, secara teoritis wilayah tersebut akan tetap menjadi pusat segala hal hingga 20 tahun ke depan.

“Kami pun akan berusaha membawa wilayah ini melalui gagasan berkeadilan dan kemakmuran. Kami berkontestasi di tahun bersejarah, tahun di mana Jakarta tidak lagi sebagai Ibu Kota. Tinggal pertanyaannya kota yang puluhan tahun menjadi ibu kota kita mau dibawa ke mana,” tutur dia.

RK menegaskan, duet Rido alias Ridwan Kamil-Suswono akan menyerap banyak aspirasi warga Jakarta demi mewujudkan kesejahteraan dan pemerintahan yang lebih humanis. Termasuk soal polusi, akan ada upaya lebih dalam penghijauan hingga ke seluruh wilayah agar melawan udara kotor secara alami.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diharapkan Bisa Ungguli Program Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu di Sumedang, Jawa Barat. (Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu di Sumedang, Jawa Barat. (Istimewa)

“Kami membawa pengharapan, jadi bukan mencari pekerjaan dari nol, membawa konsep yang teoritis. Kami sudah membuktikan mencintai masyarakat, mensejahterakan masyarakat, khususnya saya menjadi wali kota (Bandung) untuk 2,5 juta penduduk, mengurusi sebagai gubernur (Jawa Barat) di 50 juta penduduk, kini kontestasi di wilayah kurang lebih 10 jutaan penduduk,” kata RK.

Ketua Bidang Relawan Berkah Amir Mahmud menambahkan, pihaknya berharap program yang disiapkan Ridwan Kamil-Suswono dapat mengungguli Anies Baswedan.

“Semoga bisa lebih baik dari Pak Anies,” ungkapnya.

Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya