Egi Siap Implementasikan Visi Prabowo untuk Lampung Selatan yang Harmonis dan Sejahtera

Egi menambahkan, salah satu kunci menuju kesejahteraan adalah menciptakan suasana yang harmonis, baik di lingkungan politik maupun masyarakat.

oleh Tim News diperbarui 01 Okt 2024, 20:34 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2024, 14:13 WIB
Egi Pratama
Calon Bupati Lampung Selatan Nomor Urut 2, Radityo Egi Pratama. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Bupati Lampung Selatan Nomor Urut 2, Radityo Egi Pratama menyatakan siap mengimplementasikan visi Prabowo Subianto dalam menciptakan Lampung Selatan yang harmonis dan sejahtera. Egi menegaskan banyak belajar dari sosok Prabowo, terutama mengenai pentingnya mendengarkan aspirasi masyarakat dan menciptakan sinergi dalam pembangunan daerah.

“Saat saya berdiskusi dengan Pak Prabowo, saya belajar bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mendengarkan. Beliau selalu terbuka pada ide dan gagasan dari siapa pun, bahkan dari orang-orang yang baru ia kenal. Ini yang akan saya terapkan di Lampung Selatan,” katanya, Selasa (1/10/2024).

Egi menambahkan, salah satu kunci menuju kesejahteraan adalah menciptakan suasana yang harmonis, baik di lingkungan politik maupun masyarakat. Dengan iklim yang kondusif, kata dia, proses pengambilan keputusan akan jauh lebih optimal.

"Jika suasana politik sehat dan harmonis, kehidupan masyarakat pun akan lebih baik. Inilah salah satu visi yang akan saya perjuangkan," kata Egi.

Selain itu, Egi juga berkomitmen menjaga sinergi antara pemerintah pusat, provinsi, dan daerah, sesuai dengan visi Prabowo. Ia percaya sinergi yang baik akan mempercepat pembangunan Lampung Selatan.

Egi juga mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang sejalan dengan pemerintah pusat. Menurutnya, keselarasan ini penting demi terciptanya pembangunan yang harmonis dan efektif.

"Kita harus memilih pemimpin yang tepat, sehingga kondisi Lampung Selatan bisa maju. Sehingga mudah-mudahan ke depan antara pusat, provinsi dan kabupaten bisa berdua. Jadi jalannya bisa bersama-sama, selaras, satu visi satu misi," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Duduk Bareng Warga

Tokoh Masyarakat Lampung Selatan Kodrad Sumardi mengungkapkan rasa kagumnya terhadap Calon Bupati Nomor Urut 2 Radityo Egi Pratama yang dianggap sebagai sosok pemimpin yang ramah dan dekat dengan masyarakat. Dalam kesempatan bertemu langsung, Kodrad mengapresiasi Egi yang mengajak warga duduk bersama dan mendengarkan keluhan mereka secara langsung.

"Baru kali ini calon bupati ngajak masyarakat seperti saya duduk bareng sambil ngobrol," katanya, Sabtu (28/9/2024).

Menurutnya, pendekatan seperti ini jarang dilakukan oleh calon pemimpin lainnya. Egi, kata dia, telah membuktikan bahwa ia siap mendengar aspirasi rakyat.

Kodrad menambahkan, Egi memiliki kemampuan blusukan layaknya Presiden Jokowi, serta ketegasan seperti yang dimiliki Prabowo. Hal ini dinilai penting dalam membawa perubahan di Lampung Selatan agar jadi lebih maju kedepannya.

"Pak Egi itu bisa blusukan ke kampung-kampung. Jadi, keluhan masyarakat desa itu bisa langsung dirasakan dan ditampung. Kami butuh pemimpin seperti ini," tambahnya.

Ia berharap dengan kepemimpinan Egi, masalah utama seperti jalan rusak dan kelangkaan pupuk pertanian dapat segera teratasi. Selain itu, Kodrad menyoroti pentingnya perbaikan infrastruktur desa, terutama jalan yang sudah lama rusak dan belum mendapatkan perhatian pemerintah.

Ia yakin jika Egi terpilih, masalah-masalah ini akan menjadi prioritas utama. Dengan gaya kepemimpinan yang dekat dengan rakyat, Egi-Syaiful terus mendapatkan dukungan dari warga, terutama mereka yang berharap akan ada perubahan besar di Lampung Selatan.

Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya