Pilkada Jakarta, Relawan Harap Program Traktiran RIDO Bisa Bantu Ojol

Porsi makanan yang berhasil dibagikan mencapai lebih dari 25.000 porsi.

oleh Tim News diperbarui 20 Okt 2024, 18:50 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 18:00 WIB
Debat Perdana Pilkada Jakarta 2024, Setiap Pasangan Calon Sampaikan Visi-Misi
Ridwan Kamil-Suswono (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Program Traktiran RIDO (Ridwan Kamil-Suswono) yang diselenggarakan oleh Relawan Bang Emil Teman Kita, yang berkolaborasi dengan Reimajinasi, berhasil terlaksana di 250 titik yang tersebar wilayah Jakarta.

Adapun untuk diketahui, dari ratusan titik tersebut, porsi makanan yang berhasil dibagikan mencapai lebih dari 25.000 porsi.

Koordinator relawan, Ghifari Fachrezi, pun menyebut bahwa gerakan berbagi ini para relawan tujukan untuk seluruh masyarakat Jakarta. Diharapkan kegiatan ini juga dapat sedikit membantu meringankan beban kawan-kawan pekerja, khususnya ojek online (ojol).

“Program berbagi makan siang oleh relawan ini terbuka untuk semua kalangan, siapa pun boleh menikmati. Namun memang kami relawan, memiliki concern untuk memprioritaskan para pekerja terlebih dahulu, khususnya kawan-kawan ojol. Makanya, karena itulah kami adakan program berbagi ini di warung-warung makan UMKM pinggir jalan, agar mudah diakses oleh kawan-kawan ojol. Setidaknya mereka bisa sedikit rehat, mengisi perut, sebelum kembali bekerja kembali. Dan program ini direncanakan akan dijalankan tiap minggu dengan jumlah donasi relawan yang bertambah,” ujar Ghifari Fachrezi dalam keterangannya.

Terlebih, Ghifari Fachrezi menyebut bahwa kawan-kawan ojol merupakan salah satu kalangan yang mendapat fokus perhatian dari pasangan Calon Gubernur Ridwan Kamil-Suswono (RIDO).

“Apalagi Pak Emil dan Pak Suswono ini memang memiliki perhatian tersendiri kepada kelas pekerja di Jakarta, khususnya ojol. Karena seperti yang kita tahu, kawan-kawan ojol di Jakarta ini sangat banyak, namun masih minim perhatian. Padahal mereka inilah yang banyak membantu akvititas sehari-hari masyarakat. Makanya, kawan-kawan ojol itu perlu lebih diperhatikan, lebih dijamin perlindungannya, dan lebih dipastikan kesejahteraannya,” tambah Ghifari Fachrezi.

Dampak

Program Traktiran RIDO (Ridwan Kamil-Suswono) yang diselenggarakan oleh Relawan Bang Emil Teman Kita, yang berkolaborasi dengan Reimajinasi, berhasil terlaksana di 250 titik yang tersebar wilayah Jakarta (Istimewa)
Program Traktiran RIDO (Ridwan Kamil-Suswono) yang diselenggarakan oleh Relawan Bang Emil Teman Kita, yang berkolaborasi dengan Reimajinasi, berhasil terlaksana di 250 titik yang tersebar wilayah Jakarta (Istimewa)

Terakhir, selaku relawan, Ghifari pun berharap langkah kecil yang mereka lakukan ini, dapat memiliki dampak besar kepada masyarakat.

“Jadi melalui langkah berbagi ini, kami para relawan berharap dapat membantu masyarakat, membahagiakan masyarakat. Baik itu kawan-kawan ojol, ibu rumah tangga, mahasiswa, pedagang, dll,” tutup Ghifari Fachrezi.

Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya