Kakak dari Wakil Ketua DPRD Blora Jadi Mensesneg, Dilantik Besok

Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto telah mengumumkan susunan kabinet merah putih tahun 2024-2029. Satu di antaranya, adalah Prasetyo Hadi yang didapuk jadi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg)

oleh Ahmad Adirin diperbarui 21 Okt 2024, 02:30 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2024, 02:30 WIB
Ketua DPP Gerindra Prasetyo Hadi di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Minggu (20/10/2024). (Liputan6.com/Winda Nelfira)
Ketua DPP Gerindra Prasetyo Hadi di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Minggu (20/10/2024). (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Blora - Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto telah mengumumkan susunan kabinet merah putih tahun 2024-2029. Satu di antaranya, adalah Prasetyo Hadi yang didapuk jadi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

Wakil Ketua DPR Blora Periode 2024-2029, Lanova Candra Tirtaka selaku adik dari Prasetyo Hadi saat dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa dirinya tengah sibuk mengikuti kegiatan di Jakarta.

"Bentar lagi di istana," ujar Candra, panggilannya pada Liputan6.com melalui selularnya, Minggu (20/10/2024).

Tugas utama kakak dari Wakil Ketua DPRD Blora fraksi Partai Gerindra ini ke depan sangat berat. Yaitu, Prasetyo Hadi dipercaya sebagai Mensesneg untuk membantu memberi dukungan kelancaran tugas Presiden.

Sebagai kerabat dekat, Candra sendiri belum banyak komentar saat disinggung lebih jauh mengenai Prasetyo Hadi.

"Besok saja ya kalau sudah pelantikan, InsyaAllah," ujarnya.

Prasetyo Hadi yang sebelumnya adalah Anggota DPR RI 2019-2024 dan 2024-2029 ini kabarnya juga diberikan tanggung jawab lain oleh Presiden Prabowo Subianto.

Yaitu, diminta khusus untuk membantu mengkoordinasikan antarkementerian agar program-program pemerintah berjalan lancar.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Dilantik Besok

Prasetyo Hadi bersama para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih rencananya akan dilantik secara resmi oleh Presiden RI pada Senin (21/10/2024) sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan informasi tertulis yang mengemuka, bahwa kakak dari Candra ini sejak 2008 sudah aktif memegang tanggung jawab penting sebagai Ketua Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPP Partai Gerindra.

Selain itu, Prasetyo Hadi juga berperan aktif turut membantu mengembangkan berbagai program strategis di partai berlambang garuda tersebut.

Sebelum di dunia politik, rekam jejak Prasetyo Hadi adalah di sektor swasta. Yaitu, pernah menjabat sebagai Komisaris di PT Sentra Strategis Indonesia dan sebagai Direktur Utama PT Tusam Hutani Lestari.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya