Hasil BRI Liga 1 2024/2025: Gol Telat Privat Mbarga Menangkan Bali United atas Persita

Mbarga membuat gol di detik akhir jelang laga usai untuk membantu Bali United mengalahkan Persita.

oleh Thomas diperbarui 20 Okt 2024, 21:11 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 21:01 WIB
Ilustrasi logo bri liga 1 liputan6
BRI Liga 1 (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Bali United meraih kemenangan penting saat dijamu Persita Tangerang. Gol detik akhir dari Privat Mbarga membuat Serdadu Tridatu berhasil menang tipis 1-0 pada lanjutan BRI Liga 1 2024/2025, Minggu (20/10/2024) malam WIB.

Duel Persita melawan Bali United digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Namun sebenarnya Persita yang bertindak sebagai tuan rumah di pertandingan kali ini.

Bali United coba menekan Persita begitu pertandingan dimulai. Peluang emas pertama didapat Bali United di menit 11 melalui tembakan keras Kadek Agung. Namun masih bisa diamankan oleh Igor.

Beberapa menit berselang, Igor kembali dipaksa beraksi mengamankan gawangnya. Kali ini Igor menggagalkan usaha bek Bali United asal Thailand, Elias Dolah, yang melepaskan sundulan di depan gawang.

Persita bisa membuat gol pada peluang pertamanya di laga ini lewat Mario Jardel. Namun gol ini dianulir wasit karena off-side.

Saat laga berjalan setengah jam, Bali United mendapat peluang lagi melalui Irfan Jaya. Namun sebelum bola bisa disambar Irja, Igor dengan sigap mengamankannya lebih dulu. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Gol Kemenangan Bali United di Detik Akhir

Ilustrasi logo bri liga 1 liputan6
BRI Liga 1. (Liputan6.com/Abdillah)

Di babak kedua, Bali United makin gencar menekan Persita. Beberapa peluang sempat didapat Bali United melalui Everton maupun Irfan Jaya. Tapi buruknya penyelesaian akhir membuat gawang Persita belum juga jebol.

Gol yang ditunggu-tunggu Bali United akhirnya tercipta di menit 90+3. Mbarga yang menjadi pahlawan. Mbarga menaklukkan Igor lewat sundulan setelah meneruskan umpan dari Irfan Jaya,

Kemenangan ini membuat Bali United naik ke puncak klasemen BRI Liga 1 2024/2025. Mereka mengoleksi 17 poin dan unggul selisih gol saja dari Persebaya Surabaya yang menempati posisi kedua.

Sedangkan Persita terpuruk di urutan 10 karena baru mendapat 11 poin dari delapan laga yang dilakoni.

 

Klasemen BRI Liga 1

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya