Uniknya Rumah Gelembung Rp5,6 Triliun Milik Pierre Cardin

Penasaran seperti apa rumah mewah nan futuristik milik Pierre Cardin?

oleh Fathia Azkia diperbarui 07 Apr 2016, 05:06 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2016, 05:06 WIB
Begini Uniknya Rumah Rp5,6 T Milik Pierre Cardin-RumahCom
Penasaran seperti apa rumah mewah nan futuristik milik Pierre Cardin?

Liputan6.com, Jakarta Siapa tak mengenal Pierre Cardin? Perancang busana legendaris Perancis kelahiran Italia 94 tahun silam ini tenar lewat brand produk fashion-nya yang dipasarkan hampir di seluruh negara.

Selama meniti karir, Cardin terkenal dengan gaya avant-garde-nya dan rancangan Space Age. Selain dunia fashion, Cardin juga memperluas usahanya ke bidang otomotif.

Ia melebarkan sayap bisnisnya dengan menjalin kontrak dengan American Motors Corporation (AMC), serta membantu mendesain interior mobil-mobil tersebut.

Tak puas sampai di situ, Cardin berekspansi ke bisnis kuliner. Pria yang pernah diangkat sebagai duta UNESCO Goodwill tahun 1991 ini membuka cabang restoran Maxim di New York, London dan Beijing.

Usaha yang digelutinya selama puluhan tahun silam tentu menghasilkan income dengan nominal yang luar biasa. Hal ini pun tercermin melalui rumah mewah nan futuristik miliknya yang terletak di Tourrettes-sur-Loup, Perancis.

Kini, hunian yang dijuluki “Le Palais Bulles” itu tengah dipasarkannya senilai Rp5,6 triliun, seperti dicatut dari laman Rumah.com. Angka yang sepadan dengan konsep dan interior mengagumkan yang ditawarkan. Penasaran seunik apa penampakannya?

Hingga kini, rumah yang memiliki nilai sejarah bagi Pierre Cardin ini masih berada dalam daftar situs penjualan properti Perancis, Charles-Henri de la Grandière.

Hunian megah bak istana yang dibangun sekitar tahun 1975 ini merupakan hasil karya arsitek Hungaria, Antti Lovag. Dulunya, rumah ini dijuluki “habitologie”, namun kini Cardin menyebutnya Le Palais Bulles.

Total luas area rumah Cardin ini sekitar 1200 meter persegi, dan berada di tebing Theoule-sur-Mer dengan pemandangan lautan lepas Mediterania.

Konsep rumah Cardin mengusung tema futuristik berpadu primitif. Interior yang mampu membuat semua mata tertuju ini memang layak disebut sebagai rumah impian seluruh orang di dunia.

Karena luas memadai ditambah segudang fasilitas mewah di dalamnya, tak heran bila Cardin gemar mengadakan acara formal maupun pesta bersama selebriti ternama di rumahnya.

Le Palais Bulles dilengkapi 10 bangunan raksasa terakota berbentuk gelembung. Di area rumah juga terdapat tiga kolam renang, kebun, dan sebuah amfiteater berkapasitas 500 orang dengan latar belakang pemandangan pirus lautan.

Salah satu kamar mewah di istana Cardin ini didominasi warna biru laut, dengan sebuah ranjang unik berbentuk lingkaran yang menyerupai pola bangunan.

Cardin kerap menyewakan rumahnya ini untuk lokasi liburan bagi siapa saja yang tertarik. Eits, jangan kaget dengan harga sewanya, ya! Bila Anda berminat maka harus rela merogoh kocek USD1.100/ pengunjung atau sekitar Rp14,3 juta untuk satu malam.

Sedangkan jika ingin menyewa seluruh tempat di Le Palais Bulles, maka pengunjung akan dikenakan biaya menginap hingga USD13.276 per hari atau setara dengan Rp172,5 juta.

Siapapun tentu tergoda dengan pemandangan berikut kan? Berenang sambil menikmati teriknya matahari bersanding dengan birunya lautan, akan menjadi pengalaman mengesankan yang sulit terlupakan.

Cardin membeli rumah gelembung ini pada awal tahun 1990-an. Saat itu Ia tengah menghadiri sebuah acara pelelangan rumah. Hingga kini, Cardin belum mengungkapkan apa alasannya menjual hunian uniknya ini.

Fakta yang dibeberkan Cardin tentang konsep tempat tinggalnya cukup mengejutkan. Ternyata, bangunan rumah berbentuk bulat menyerupai gelembung terinspirasi oleh ‘tubuh seorang wanita’. Wow!

Foto: dailymail.co.uk

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya