Intip Megahnya Mansion Donald Trump Senilai Rp585 M

Penasaran seperti apa kemewahan yang ada di mansion milik Donald Trump?

oleh Fathia Azkia diperbarui 23 Mei 2016, 06:10 WIB
Diterbitkan 23 Mei 2016, 06:10 WIB
Intip Megahnya Mansion Donald Trump Senilai Rp585 M
Penasaran seperti apa kemewahan yang ada di mansion milik Donald Trump?

Liputan6.com, Jakarta Di usianya yang hampir menginjak 70 tahun, Donald Trump masih enerjik melakoni berbagai bidang bisnis miliknya, tak terkecuali keinginannya untuk menduduki posisi sebagai presiden Amerika Serikat ke-45.

Pada hasil sementara pemilihan pendahuluan presiden Amerika Serikat tahun 2016, kandidat Partai Republik, Donald Trump, bersaing ketat dengan kandidat Partai Demokrat, Hillary Clinton.

Keduanya sama-sama menang di negara bagian Alabama, Georgia, dan Tennessee. Demikian seperti dikutip bbc.com (02/03).

Menelusuri rekam jejak Trump, pria kelahiran New York tahun 1946 ini merupakan seorang wirausahawan, pionir program pertelevisian dan pebisnis yang sukses dari Amerika Serikat.

Hingga kini, ia masih menjabat sebagai ketua dan presiden The Trump Organization dan pendiri Trump Entertainment Resorts.

Gaya hidup Trump yang mewah, cara berbicara yang blak-blakan, dan peran pada acara realitas NBC The Apprentice, telah membuatnya menjadi selebriti terkenal nomor 17 pada daftar Forbes Celebrity 100 (2011).

Pemain lama di bidang real estate

Trump memulai kariernya di perusahaan ayahnya, The Trump Organization, yang berkonsentrasi di bidang penyewaan rumah kelas menengah.

Salah satu proyek pertamanya adalah merenovasi komplek apartemen Swifton Village di Cincinnati, Ohio.

Trump mengubah komplek apartemen sebanyak 1200 unit itu dan menaikkan tarif 66% menjadi 100%. Ketika menjual kembali Swifton Village seharga USD12 juta, Trump Organization meraup keuntungan sebesar USD6 juta.

Pada tahun 1970an, Trump mendapat keuntungan dari Pemerintah kota New York atas pembayaran pajak sebagai ganti krisis keuangan yang dihadapi Hotel Commodore. Trump juga sukses mengembangkan bidang properti untuk Javits Convention Center.

Sebagai milyarder yang ahli dalam memainkan bisnis properti, Trump membeli mansion mewah pertamanya yang terletak di Greenwich, Connecticut. Saat dibelinya tahun 1982, harga jual mansion tersebut dibanderol USD4 juta.

Namun kini, rumah mewah perdananya tengah dipasarkan kepada publik dengan nilai USD45 juta atau setara dengan Rp585 miliar (USD1=Rp13 ribu).

Jika dihitung, maka keuntungan nilai properti yang didapat Trump selama 34 tahun belakangan ini adalah USD41 juta. Fantastis!

Ingin tahu seperti apa arsitektur eksterior dan interior rumah miliknya? Simak galeri foto seperti dikutip dari laman Rumah.com berikut ini.

Mansion seluas 19.770 kaki persegi (1.836M2) berdiri di atas lahan sebesar 2,42 hektar. Jumlah ruang di dalamnya meliputi delapan kamar tidur dan 10 kamar mandi.

Dikelilingi oleh perairan Long Island Sound, master-bedroom ini menghadap langsung ke kolam renang, lapangan rumput hijau, dan lapangan tenis.

Nuansa klasik berpadu dengan sentuhan modern pada ruang makan milik Trump, dapat menjadi inspirasi untuk Anda yang tengah mendekor area makan bertema formal. Penggunaan permadani sebagai pelengkap bisa disesuaikan dengan tingkat kebutuhan Anda.

Area besar ini dapat disulap menjadi ruang berkumpul saat penghuni mengadakan pesta di rumah. Bahkan calon penghuni yang berminat membeli mansion mewah Trump, bisa menyaksikan debat calon presiden AS melalui layar besar yang ada di ruang khusus home theater.

Melalui jendela kaca besar berikut, Trump beserta keluarga biasanya menyantap sarapan sambil menikmati pirus perairan Long Island Sound dengan deburan suara air yang menenangkan.

Desain kolam renang di mansion Trump terasa begitu menyatu dengan lapangan rumput hijau yang terawat, tanpa adanya pembatas yang mencolok seperti deck kayu.

Dan seperti inilah lingkungan mansion milik Trump jika dilihat dari atas. Mengagumkan, bukan?

Foto: Dan Milstein/Elle Decor

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya