Yuk, Beli Rumah Rp600 Jutaan Dekat Stasiun KRL!

Melalui stasiun berikut, masyarakat akan dengan mudah mengakses pusat kota Jakarta seperti Tanah Abang.

oleh Fathia Azkia diperbarui 19 Sep 2016, 20:00 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2016, 20:00 WIB
20151229-Commuter-Line-HEL
Rangkaian kereta commuter line saat melintas di dekat Stasiun Universitas Pancasila, Jakarta, Selasa (29/12/2015). Untuk mengakomodasi penumpang pada malam pergantian tahun, KRL Commuter Line akan beroperasi 24 jam. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Bagi masyarakat komuter, mencari hunian yang jaraknya relatif dekat dengan stasiun kereta commuter line merupakan sebuah keharusan. Hal ini mulai ditiru oleh sebagian masyarakat yang kesehariannya tidak menggunakan transportasi publik melainkan kendaraan pribadi.

Pemicunya jelas karena harga hunian di Ibukota sudah tak terbendung lagi. Contoh untuk sebuah unit apartemen tipe studio di kawasan Fatmawati saja, bandrol harga jualnya dimulai dari Rp1,1 miliaran.

Angka yang setara dengan sebuah rumah cukup mewah di kawasan pinggir seperti Tangerang Selatan (Tangerang Selatan).

Wilayah penyangga satu ini makin hari makin diburu masyarakat karena berbagai alasan. Pertama, harga jual rumah tipe sederhana di sini masih tergolong terjangkau. Kedua, moda transportasi primadona yakni kereta commuter line sangat mudah dijangkau.

Tercatat ada lima stasiun KRL yang ada di Tangsel yaitu Stasiun Pondok Ranji, Sudimara, Jurang Mangu, Rawa Buntu, dan Serpong.

Melalui stasiun berikut, masyarakat akan dengan mudah mengakses pusat kota Jakarta seperti Tanah Abang.

Berdasarkan listing yang ada di Rumah.com, terdapat tiga perumahan baru yang menurut data riil Google Maps punya radius singkat dengan satu diantara lima stasiun tersebut.

Tidak hanya itu, harga jual unitnya pun masih dinilai terjangkau bagi konsumen kelas menengah.

The Villas

Berjarak sekitar 1,5km dengan Stasiun Sudimara, penghuni The Villas hanya membutuhkan waktu perjalanan kurang dari 10 menit untuk tiba di stasiun.

Tipe Elora (LB 59/ LT 50) merupakan tipe terkecil yang ditawarkan The Villas dengan harga terendah yakni Rp615,45 juta. Rumah dua lantai ini memiliki dua kamar tidur, dua kamar mandi, satu ruang keluarga, dan ruang makan.

Hingga akhir September, developer memberikan promo menarik berupa uang muka 10% yang bisa diangsur selama 15 kali.

Artinya, konsumen yang berminat bisa mencicil DP-nya tiap bulan sebesar Rp4,103 juta. Saat cicilan uang muka selesai, barulah konsumen bisa memulai mengajukan KPR kepada bank.

Amartha Residence

Sementara klaster garapan PT Sahid Putra Harapan, Amartha Residence, berlokasi sedikit lebih jauh dari Stasiun Sudimara. Jaraknya 4,6km atau setengah jam berkendara jika lalu lintas relatif padat.

KRL dari Stasiun Sudimara akan melintasi sejumlah stasiun lain seperti Jurangmangu, Pondok Ranji, Kebayoran, Palmerah, serta Tanah Abang.

Stasiun terakhir merupakan stasiun transit. Dari sini, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah sejumlah stasiun transit lainnya seperti Stasiun Duri, Manggarai, dan Jatinegara. Praktis, penumpang bisa menjangkau semua tujuan commuter line di Ibukota.

Untuk rumah tipe 1 di Amartha Residence yang memiliki luas bangunan 42M2 dan luas tanah 72M2, pengembang menghargainya Rp743 jutaan.

 Villa Jasmine

Rekomendasi rumah dekat stasiun KRL yang terakhir adalah Villa Jasmine. Jika kedua perumahan di atas punya akses menuju Stasiun Sudimara, klaster ini berada dalam radius 4,5km dengan Stasiun Pondok Ranji.

Beralamat di Jalan Kakatua, Komplek Pajak, Pondok Aren, Tangerang Selatan, pengembang menjual rumah tipe 45/78 senilai Rp631,5 juta. Sedangkan tipe lebih besar yakni 45/81 dipasarkan mulai Rp648 jutaan.

Dengan harga tersebut, tiap unit di klaster ini dibangun dengan material yang berkualitas, seperti pondasi beton bertulang dan lantai granit.

Beberapa unit dalam proses pembangunan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya