Beginilah Inovasi Apartemen Meikarta yang Dibangun Lippo Group

Lippo Group membuat terobosan baru dengan menghadirkan bangunan apartemen Meikarta dengan desain beragam.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 29 Agu 2017, 06:00 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2017, 06:00 WIB
Beginilah Inovasi Apartemen Meikarta yang Dibangun Lippo Group
Lippo Group membuat terobosan baru dengan menghadirkan bangunan apartemen Meikarta dengan desain beragam.

Liputan6.com, Jakarta Di zaman modern saat ini, hunian vertikal seperti apartemen bukan lagi menjadi hal yang baru dan tabu bagi sebagian besar masyarakat. Di kota-kota besar, orang dengan mudah menemukan bangunan apartemen baik yang sudah berdiri tegak dan beroperasi maupun masih dalam proses pembangunan. Kini, sebuah proyek pembangunan apartemen baru kembali tampak di kawasan Cikarang. 

Lippo Group, perusahaan besar yang berpengalaman dan berhasil membangun sebuah kota baru tengah mengembangkan mega proyek Kota Baru Meikarta di Cikarang, Jawa Barat. Tahap pertama, pembangunan kota dimulai di atas lahan seluas 500 hektar dengan 200 unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.

Pada peluncuran pertama bulan Mei lalu, Lippo Group berhasil menjual 16.800 unit apartemen Meikarta. Jumlah peminat apartemen Meikarta meningkat pesat saat acara Grand Launching 17 Agustus 2017. Lippo Group melaporkan hampir 100 ribu unit apartemen Meikarta telah dipesan.

Apartemen Meikarta memiliki tipe yang berbeda-beda yakni tipe Amerika, Eropa, Asia dan Modern dengan luas 42,58 meter persegi hingga 98,29 meter persegi. Apartemen Meikarta sendiri dibandrol dengan harga Rp 10 juta per meter persegi.

Beragam tipe ini menjadi daya tarik bagi para calon pembeli. Untuk American Style bisa American classic atau modern. American classic dalam pewarnaan dinding identik lebih berat, dominan bewarna coklat tua. Untuk lampu, biasanya menggunakan lampu-lampu biasa dengan sentuhan warna biru, oranye, dan kuning.

Pada konsep American modern, apartemen tampil dengan warna yang soft dan lembut. Aksen ukiran tidak begitu banyak bermain tapi lebih ditekankan kepada bentuk lampu dengan model yang unik.

European Style sendiri mengandalkan arsitektur dan seni bangunan yang elegan dan megah layaknya bangunan di eropa. Salah satu jenis atau gaya arsitektur Eropa yang sangat terkenal adalah gaya Renaissance. Ciri khas utama dari gaya arsitektur ini adalah tiang-tiang penyangga bangunan yang tinggi.

Sementara itu, pada Asian Style nantinya akan menyerupai tempat tinggal orang Asia yang pada bagian tertentu memiliki kekhasannya masing -masing. Gaya Asian di sini bisa ala Jepang atau China. Terkahir, Modern Style, model ini secara umum memiliki bentuk yang terlihat lebih kaku dengan bentuknya yang kotak, tapi terlihat mewah.

Di Jakarta sendiri ada beberapa apartemen yang menawarkan gaya negara lain seperti Apartemen Davinci Sudirman yang bergaya Eropa.

Lippo Group membuat terobosan baru dengan menghadirkan beragam tipe dan style dari berbagai negara yang nantinya akan hadir di Kota Baru Meikarta.

 

(Adv)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya