Pasti Untung Jika Berinvestasi di Kota Mandiri

Penasaran mengapa investasi properti di kota mandiri pasti menguntungkan? Simak untungnya membeli hunian di kota mandiri sebagai investasi berikut ini:

oleh Wahyu Ardiyanto diperbarui 12 Apr 2018, 19:09 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2018, 19:09 WIB
20181204-investasi properti di kota mandiri
Kehadiran kota mandiri atau perumahan dengan konsep terpadu bisa dibilang salah satu opsi investasi yang paling masuk akal, baik dari sisi harga, keunggulan, dan jelas menjanjikan keuntungan.

Liputan6.com, Jakarta Pasti untung jika berinvestasi di kota mandiri. Ya, ini adalah peluang baru yang wajib Anda lirik mengingat ceruk bisnis investasi properti di ibukota kian hari kian terasa sulit karena semakin terbatasnya lahan dan harga yang terus naik gila-gilaan.

Gunakan kalkulator KPR persembahan Rumah.com untuk hitung-hitungan cicilan KPR Anda.

Nah, kehadiran kota mandiri atau perumahan dengan konsep terpadu bisa dibilang salah satu opsi investasi yang paling masuk akal, baik dari sisi harga, keunggulan, dan jelas menjanjikan keuntungan. Secara ekonomi dan sosial lingkungan, kota mandiri juga setara kota besar lainnya karena dapat memenuhi segala kebutuhan penghuninya karena dilengkapi banyak infrastruktur pendukung.

Dan kini semakin banyak pengembang properti yang berupaya mewujudkan kota mandiri yang terintegrasi. Tidak hanya di Jabodetabek saja, namun sejumlah pengembang nasional besar juga ada yang mengaplikasikan konsep Township (kota mandiri) di beberapa kota. Misalnya Ciputra dan Lippo Group.

Berawal dari area BSD dan Bintaro yang bisa dianggap sebagai kota mandiri yang sukses, tren hunian seperti ini juga semakin banyak ditemukan di kota penyangga Ibukota lainnya seperti Cikarang dan Sentul. Perkembangan bisnis dan pabrik industri di dua area ini mendorong permintaan hunian yang tinggi.


Didukung Infrastruktur dan Fasilitas Lengkap

Sebagai contoh tengok saja kawasan Cikarang. Keberadaan berbagai kawasan industri seperti East Jakarta Industrial Park (EJIP), Kawasan Industri Jababeka, Kawasan Industri Lippo, dan lainya seolah menjadi magnet penguat tumbuhnya hunian-hunian seperti Kota Jababeka dan Delta Mas yang terus mengembangkan proyek-proyek mereka yang terintegrasi guna membentuk kota mandiri.

Penasaran mengapa pasti untung jika berinvestasi di kota mandiri? Simak untungnya membeli hunian di kota mandiri sebagai investasi berikut ini:

  • Harga Lebih Manusiawi

Hunian yang berada di kota mandiri bisa lebih murah karena harga lahannya terbilang lebih rendah jika dibandingkan pusat kota. Inilah yang membuat kota penyangga sering menjadi sasaran pengembangan rumah atau apartemen. Namun meskipun harganya lebih murah tapi didukung infrastruktur dan fasilitas yang tak kalah dengan pusat kota. 


Nilai Jual Kembali Tinggi

  • Nilai Jual Kembali Tinggi

Ini yang palin penting, kawasan kota mandiri yang dikelola pengembang yang profesional umumnya akan menjelma menjadi kawasan modern dan makin terus diminati dalam tempo 10-20 tahun ke depan. Hal ini tentu saja peluang bagus bagi Anda yang ingin berinvestasi dengan aman dan pasti menguntungkan.

Itulah beberapa poin yang bikin pasti untung jika berinvestasi di kota mandiri. Untuk poin-poin selengkapnya, baca artikelnya hanya di Rumah.com.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya