Janji Gibran Rakabuming Raka untuk Warga Solo

Gibran Rakabuming Raka mendaftar sebagai calon wali kota Solo.

oleh Fajar Abrori diperbarui 12 Des 2019, 14:45 WIB
Diterbitkan 12 Des 2019, 14:45 WIB
Gibran Mendaftar Cawalkota di DPD PDIP Jawa Tengah
Gibran Rakabuming Raka saat memberikan kata sambutan di hadapan para relawan sebelum berangkat mendaftar ke DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang, Kamis (12/12).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka berangkat ke Semarang untuk mendaftar sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot) Solo melalui DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis 12 Desember 2019. Keinginannya maju sebagai Cawalkot Solo, lantaran ingin memberikan lompatan untuk menyejahterakan masyarakat Solo.

Gibran Rakabuming Raka yang mengenakan pakaian kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam itu tampak naik ke atas panggung yang berdiri di halaman Gedung Graha Sabha Buana. Bos Markobar itu berdiri di hadapan ratusan relawan untuk memberikan kata sambutan sebelum berangkat menuju Semarang.

Dalam sambutannya, Gibran menegaskan bahwa kehadiran para relawan tentunya tidak hanya dalam rangka untuk mengantarkan dirinya ke Semarang untuk mendaftar sebagai Cawalkot Solo. Akan tetapi, berkumpulnya para relawan di tempat ini memiliki semangat dan cita-cita yang sama agar Kota Solo melompat lebih maju.

"Pagi ini kita berkumpul di sini bukan hanya untuk mengantar seorang Gibran ke Semarang. Saya ulangi lagi kita berkumpul di sini bukan hanya sekedar untuk mengantar Gibran mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah. Tapi kita berkumpul di sini disatukan cita-cita yang sama, yakni cita-cita agar Solo melompat untuk lebih maju," kata Gibran Rakabuming Raka yang disambut meriah para pendukungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Minta Doa Restu

Relawan Pendukung Gibran
Para relawan pendukung Gibran tampak antusias mendengarkan kata sambutan yang berisi janji-janji untuk maju sebagai Cawalkota Solo, Kamis (12/12).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Gibran pun mengungkapkan pihaknya saat ini sudah tidak bicara lagi mengenai masalah perubahan terkait Kota Solo. Saat ini yang dibutuhkan Kota Solo adaah sebuah lompatan yang lebih maju untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Solo.

"Kita sudah tidak bicara lagi masalah perubahan, kita bicara masalah lompatan. Kita bicara masalah percepatan. Melmpat agar lebih sejahtera masyarakatnya," harapnya.

Dalam kesempatan itu, suami Selvi Ananda itu juga meminta doa restu dan dukungan kepada para relawan yang hadir. Seperti diketahui bahwa pendukung yang hadir untuk mengantar mendaftar Cawalkot Solo di Semarang mencapai 42 elemen relawan. Mereka berangkat ke Semarang diangkut menggunakan 20 armada bus.

"Dengan kerendahan hati, saya mohon doa restu dan dukungan. Agar saya diberi kelancaran dalam mendaftar  bakal calon Wali Kota Solo di DPD Jawa Tengah. Semoga dalam niatan baik kita mendapat rdha dan berkah dari Allah," kata dia yang diamini oleh para pendukungnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya