Seorang Pasien Positif Covid-19 di RSUD Anutapura Palu Meninggal Dunia

Pasien tersebut adalah perempuan yang sempat dirawat isolasi bersama 3 anggota keluarganya yang juga positif Covid-19.

oleh Heri Susanto diperbarui 13 Apr 2020, 15:00 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2020, 15:00 WIB
petugas medis RSUD Anutapura Palu
Petugas RSUD Anutapura Palu sedang menyiapkan peralatan medis untuk menangani pasien covid-19, saat dilaksanakan simulasi penanganan. (Foto: Liputan6.com/ Heri Susanto).

Liputan6.com, Palu - Satu lagi pasien PDP Corona Covid-19 yang dirawat isolasi di RSUD Anutapura Palu meninggal dunia. Pasien tersebut adalah perempuan yang sempat dirawat isolasi bersama 3 anggota keluarganya yang juga positif Covid-19.

Plt Direktur RSUD Anutapura Palu, drg Herry Mulyadi menjelaskan pasien yang telah dirawat isolasi selama hampir sepekan itu tutup usia pada Senin (13/4/2020) sekitar pukul 01.00 dini hari. Dia meninggal dunia setelah kondisi kesehatannya terus menurun dan mendapat perawatan intensif dari tim medis.

Atas penjelasan rumah sakit dan persetujuan sang suami, pemakaman almarhumah dilakukan tanpa kehadiran pihak keluarga.

"Mendiang adalah pasien yang juga istri dari bapak berinisial W yang juga tengah dirawat dan isolasi di RSUD Anutapura Palu. Suami almarhumah sangat kooperatif dan mempermudah kami melakukan penanganan jenazah sesuai SOP termasuk pemakaman," drg Herry Mulyadi menjelaskan, Senin (13/4/2020).

Usai ditangani tim medis sesuai protap Covid-19, pemakaman jenazah dijelaskan Herry lagi dibantu oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu sesuai instruksi Pemkot Palu. Herry juga memastikan pemakaman dilakukan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan Pemerintah Kota Palu. Para petugas pemakaman juga mengenakan pakaian APD standar pananganan Covid-19.

Hingga saat ini (13/4/2020), rumah sakit Anutapura Palu masih mengisolasi 3 pasien PDP Positif Covid-19, dari jumlah 4 pasien sebelum meninggalnya pasien tersebut.

Sejauh ini, sudah 2 pasien positif yang meninggal dunia di RSUD Anutapura Palu, setelah pada 30 Maret lalu seorang pasien laki-laki juga meninggal dunia usai beberapa hari menjalani isolasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya