Maling Bobol Alfamart di Blora, Uang Puluhan Juta Raib CCTV Digondol

Yang membuat tercengang, maling itu juga sempat membongkar dan membawa perlengkapan CCTV yang ada di dalam Alfamart.

oleh Ahmad Adirin diperbarui 08 Sep 2020, 11:00 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2020, 11:00 WIB
Maling Alfamart
Maling membobol Alfamart di Jalan Cepu-Blora tepatnya di Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. (Liputan6.com/ Ahmad Adirin)

Liputan6.com, Blora - Maling membobol Alfamart di Jalan Cepu-Blora tepatnya di Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Akibatnya, uang puluhan juta rupiah, puluhan slop rokok, bahkan peralatan CCTV (close circuit television) di dalam toko ikut digondol pencuri.

Kasus pencurian itu awalnya diketahui salah satu karyawan Alfamart pada Minggu (6/9/2020), sekitar pukul 08.00 WIB saat dirinya membuka toko. Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polsek Sambong.

"Kasusnya sudah ditangani polisi," ujar kepala Alfarmart Sambong, Budi Riyono, kepada Liputan6.com, Selasa (7/9/2020).

Sementara itu, Kapolsek Sambong AKP Sutrisno menjelaskan, modus pelaku dengan cara memanjat andang kemudian melepas baut atap dan menjebol plafon Alfamart dari belakang.

Dia bilang, pelaku berhasil mengambil uang yang disimpan di brankas sejumlah Rp24,5 juta, serta puluhan slop rokok di dekat kasir dan peralatan CCTV.

"Pelaku masuk dan keluar lewat tempat yang sama. Kerugian ditaksir 62 juta rupiah," jelasnya.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi mengamankan beberapa barang bukti dari dalam toko Alfamart Sambong guna penyelidikan.

Pencurian Alfamart ini belum diketahui siapa pelakunya. Namun pihak Satuan Reserse Kriminal Polres Blora masih terus memburu para pelaku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya