Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sesuai arahan dokter, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa disarankan untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah jabatan.

oleh Eka Hakim diperbarui 08 Des 2020, 18:22 WIB
Diterbitkan 08 Des 2020, 18:10 WIB
Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa
Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa terkonfirmasi Covid-19. (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Sinjai - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani serangkaian tes usap yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Selasa, (8/12/2020) pukul 07.00 Wita.

"Dari penyampaian hasil laboratorium saya dinyatakan positif Covid-19," kata Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa.

Sesuai arahan dokter, ia disarankan untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rujab. Ia pun meminta kepada semua pihak yang pernah kontak fisik langsung dengannya tepatnya rentan waktu 14 hari ke belakang, untuk segera melakukan uji usap untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saya tetap bekerja dari rumah atau Work from Home (WFH) untuk hal yang penting karena dianjurkan untuk isolasi mandiri," terang Seto.

Ia juga berharap doa dan dukungan masyarakat agar peristiwa yang dialaminya bisa segera pulih sehingga dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya.

"Saya pun mendoakan kepada seluruh warga Kabupaten Sinjai agar selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari Covid-19," Seto mengatakan.

Ia juga tak lupa menyarankan kepada seluruh aparatur sipil di Kabupaten Sinjai khususnya di Pemkab Sinjai agar tetap bersemangat menjalankan tugas pemerintahan dan tetap menjaga diri masing-masing dari penularan Covid-19.

"Dan kepada semua masyarakat Sinjai untuk tetap patuh terhadap anjuran pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan. Dengan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, dan menjaga jarak," Seto menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya