Pemkot Makassar Raih Penghargaan TPKAD Award 2021

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani.

oleh Fauzan diperbarui 31 Okt 2021, 20:30 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2021, 19:55 WIB
Pemkot Makassar raih penghargaan TPKAD (Liputan6.com)
Pemkot Makassar raih penghargaan TPKAD (Liputan6.com)

Liputan6.com, Makassar - Kerja sama yang baik dalam berbagai hal bersama perbankan mengantarkan Pemerintah Kota Makassar berhasil meraih penghargaan TPKAD (Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah) Award 2021 yang di helat diHotel Misiliana Toraja, Kabupaten Toraja Utara, Senin (4/10/2021).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pun menugaskan Asisten Bidang Administrasi Umum Makassar, Muhammad Mario Said untuk menerima penghargaan tersebut pada puncak bulan inklusi keuangan Sulselbar tahun 2021.

Usai menerima penghargaan tersebut, Mario mengatakan prestasi yang di raih saat ini tidak terlepas dari campur tangan para pelaku usaha juga bimbingan dari nahkoda Makassar. Kota Makassar tercatat sebagai daerah yang melakukan sinergitas yang baik dengan perbankan juga pihak jasa industri keuangan sehingga mampu mempercepat akses keuangan di Makassar. 

"Banggalah kita pada nahkoda Makassar Danny-Fatma yang telah memberikan bimbingan dan arahannya sehingga kita dapat meraih penghargaan pada Bulan Inklusi keuangan Sulselbar di tahun 2021 ini," kata Mario kepada wartawan. 

Melihat gejolak perputaran keuangan yang serba digital inilah, Mario Said berharap agar penghargaan ini bisa kian memacu kinerja semua pihak untuk bersama meningkatkan prestasi Kota Makassar. Hal itu penting dilakukan demi mewudukan program Makassar Kota Dunia.

"Prestasi inipun juga berkat kerja sama yang baik antar pelaku usaha yang telah berpartisipasi dalam akses keuangan digital dewasa ini," tutur Mario.

Terpisah, Kepala Bagian Perekonomian Makassar Nur Kamarul Zaman mengatakan penghargaan itu akan menjadi motivasi baginya untuk berbuat lebih baik untuk Kota Makassar. Dia pun akan menyiapkan rapat koordinasi sehingga dapat lebih memaksimalkan potensi Makassar khususnya di bidang keuangan.

"Kabar bahagia ini menjadi magnet untuk makin meningkatkan prestasi. Dalam waktu dekat kami akan melakukan rapat bersama perbankan,industri keuangan juga pelaku usaha kecil mikro sehingga dapat lebih bersinergi lagi," jelasnya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya