Menpora Apresiasi Langkah Pemkot Makassar yang Akan Kembangkan Fasilitas Olahraga

Langkah itu diambil demi melahirkan atlet-atlet kelas dunia yang baru.

oleh Fauzan diperbarui 29 Agu 2021, 23:39 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2021, 23:25 WIB
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (Liputan6.com/Istimewa)
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (Liputan6.com/Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainuddin Amali mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Makassar yang akan membenahi fasilitas olahraga bagi para atlet muda di kota berjuluk Kota Daeng ini. 

Hal itu diucapkan Zainuddin Amali saat live bersama Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto disalah satu stasiun televisi swasta pada Sabtu (14/8/2021). Zainuddin mengatakan bahwa disitulah peran pemerintah daerah sangat dibutuhkan untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada. 

"Di sinilah peran Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk melihat potensi yang ada. Salut untuk Wali Kota Makassar yang tanggap melihat peluang ini. Semoga di Makassar bisa muncul atlet bukan hanya angkat besi tapi semua cabang olahraga lainnya," kata Zainuddin.

Sebelumnya, wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu menuturkan akan segera membenahi fasilitas olahraga yang ada di Kota Makassar demi bisa melahirkan atlet dunia lainnya selain Rahmat Erwin Abdullah. Pemuda kelahirah Makassar itu berhasil meraih medali saat mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. 

"Di Makassar kami bangga. Satu di antara juara olahraga rupanya berasal dari kota Daeng. Ini menjadi desakan sekaligus motivasi bagi pemerintah untuk bergegas menyiapkan sarana olahraga yang memadai. In Shaa Allah di bawah kepemimpinan saya kembali ini, saya akan berupaya untuk itu demi lahirnya calon atlet dunia," terang Danny.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya