Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana Positif Covid-19, Berharap Bukan Omicron

Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster pernikahan Karangsari.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Feb 2022, 16:01 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2022, 16:01 WIB
Sekda Positif COVID-19, Seluruh Pegawai di Balai Kota Cirebon Ikut Tes Swab Massal
ilustrasi virus corona covid-19 copyright by diy13 (Shutterstock)

Liputan6.com, Kulonprogo - Klaster Covid-19 Pernikahan Karangsari menyebar, salah satunya membuat Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana ikut terpapar Covid-19. Usai terkonfirmasi positif Covid-19, Fajar langsung menjalani isolasi di rumah dinas.

"Benar saya terpapar Covid-19. Saat kondisi saya secara riil tidak ada keluhan, dan tidak ada gejala lain. Hanya saja sedikit kelelahan, dan berasa kantuk. Saya harap bukan Omicron," katanya, Rabu (2/2/2022).

Fajar terpapar Covid-19 dari transmisi lokal di ring keempat. Dari sisi kronologinya dari Klaster Pernikahan tapi sudah transmisi lokal.

Namun demikian, ia mengakui penularan Covid-19 terhadap dirinya sangat cepat sekali. Saat dirinya ada pertemuan dan rapat sudah menerapkan protokol kesehatan, di ruangan yang luas, tapi masih bisa terjadi pemaparan. Virus ini penularannya sangat cepat sekali.

"Kami berharap bukan Omicron. Meski dari ciri-ciri yang saya alami seperti Omicron, tapi sekali lagi saya berharap bukan Omicron. Penularannya sangat cepat," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kontak Tracing

Fajar mengatakan hari ini, ada 10 orang yang kontak dengan dirinya dilakukan tracing, baik keluarga, pegawai di lingkungan kerja, mulai dari ajudan, sopir, istri dan beberapa teman yang kontak dirinya sebelum dinyatakan positif.

"Jadi hari ini sudah ditracing, semoga hasilnya cepat keluar, sehingga bisa dapat mengantisipasi pemaparan virus ini," katanya.

Lebih lanjut, Fajar memastikan dirinya dalam kondisi sehat, hanya saja trennya cepat. Beberapa kali pertemuan membahas Omicron, penyebaran varian ini tiga kali lipat lebih cepat dibandingkan varian delta.

"Ketika pemaparannya lebih cepat, dan kronologinya cepat, walau tidak bergejala. Sepertinya berbeda dengan delta. Cirinya pusing, flu dan kelelahan," katanya.


Infografis

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya