Persib Ultah ke-89, Plt Wali Kota Bandung: 'Pokokna mah Juarakeun!'

Tim sepakbola kebanggaan warga Jawa Barat, Persib Bandung, tengah berulang tahun yang ke-89 pada 14 Maret 2022.

oleh Dikdik RipaldiHuyogo Simbolon diperbarui 15 Mar 2022, 09:00 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2022, 09:00 WIB
Liga 1 - Ilustrasi Logo Persib Bandung BRI Liga 1
Liga 1 - Ilustrasi Logo Persib Bandung BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Bandung - Tim sepak bola kebanggaan warga Jawa Barat, Persib Bandung, tengah berulang tahun yang ke-89 pada 14 Maret 2022. Ucapan selamat dan harapan kepada tim berjuluk Maung Bandung pun disampaikan banyak tokoh di antaranya Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Yana berharap, Persib Bandung bisa meraih gelar juara BRI Liga 1. Menurutnya, jalur juara itu masih sangat terbuka untuk Pangeran Biru, julukan lain untuk Persib.

"Selamat ulang tahun untuk Persib yang ke-89 tahun, pokokna mah juarakeun!" kata Yana kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Senin (14/3/2022).

Dalam pertandingan terakhir di BRI Liga 1, Minggu (13/3/2022), Persib menang tipis 3-2 atas Madura United. Di klasemen sementara, Persib berada di peringkat dua menempel Bali United di puncak.

Hingga pekan ke 31, Persib Bandung menorehkan 66 poin dari 31 pertandingan. Bali United pun memiliki jumlah poin sama, namun mereka masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan. Sejauh ini, Bali United baru memainkan 30 pertandingan.

"Saya lihat peluang (juara) itu ada, Insya Allah. Saya optimislah karena ritme lagi bagus, Bismillah," ujar Yana.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:


Pertimbangkan Perayaan Jika Juara

Yana Mulyana
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mulai menjalani tugasnya selaku Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung mulai hari ini, Senin (13/12/2021). (Foto: Humas Kota Bandung)

Yana mengatakan masih akan mempertimbangkan perayaan jika Persib nantinya memang berhasil meraih gelar juara. Yana khawatir akan memicu kerumunan.

"(Kalau Persib juara) kita lihat karena perayaan takutnya melibatkan orang banyak, ya, agak susah tapi yang penting mah juara dulu," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Yana juga turut menyinggung ihwal pemerintah yang akan melakukan uji coba untuk mengizinkan pertandingan sepak bola Liga 1 dengan dihadiri penonton secara terbatas.

"Ini teh kan ada regulasi katanya penonton boleh gitu, ya. Kalau saya sih berharap yang sekarang jangan dulu atuh," katanya.

"Maaf, ya Bali United diuntungkan pisan atuh kita enggak mungkin juga Bobotoh bisa datang padahal kan penonton itu pasti ada dampaklah terhadap klubnya, mudah-mudahan jangan ada dulu lah sampai beres ieu mah," ucap Yana.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya