Sinopsis Homefront, Ketika Mantan Agen DEA Melawan Bandar Narkoba

Skenario film Homefront adalah proyek lama dari Sylvester Stallon dan telah ditulis beberapa tahun sebelumnya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 11 Okt 2022, 12:46 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2022, 12:34 WIB
Film Homefront tayang di Bioskop Trans TV (Foto: Millennium Films / Nu Image via imdb.com)
Film Homefront tayang di Bioskop Trans TV (Foto: Millennium Films / Nu Image via imdb.com)

Liputan6.com, Bandung - Homefront, film yang diproduksi 2013 dibintangi oleh aktor-aktor terkenal hollywood seperti Jason Statham, James Franco hingga Winona Ryder. Film bergenre action, crime, dan thriller tersebut berdurasi 1 jam 40 menit.

Disutradarai oleh Gary Fleder dengan skenario oleh aktor terkenal Sylvester Stallone, film Homefront mempunyai kisah yang diadaptasi dari novel karya Chuck Logan dengan judul yang sama.

Film ini menceritakan kisah Phil Broker (Jason Statham) yang merupakan mantan agen Badan Pengawas Obat-obatan AS (DEA) yang mempunyai ambisi untuk melawan semua pengedar narkoba. Ia pun berhasil menyelesaikan misinya untuk mengungkap jaringan pabrik metamfetamin.

Setelah itu, Broker pun pindah ke kota kecil bersama anaknya Maddy (Izabela Vidovic) dan menetap di tempat kelahiran Ibu Maddy yaitu Louisiana. Suatu hari sang putri mempunyai masalah di sekolahnya di mana ia berkelahi dengan Teddy Klum (Austin Graig) dan akhirnya Broker dipanggil ke sekolah.

Namun permasalah tersebut justru menjadi keributan dengan ayah Teddy yaitu Jimmy (Marcus Hester). Ia berkelahi dengan ayah Teddy untuk memberikan pelajaran untuk tidak berani mengolok anaknya.

Suatu hari Cassie Klum (Kate Bosworth) justru meminta saudara lelakinya yaitu Gator Bodine (James Franco) yang merupakan pengedar narkoba untuk melukai Broker. Namun, Broker dapat menepis dan menghajar anak buah dari Gator ketika mengancam dirinya.

Gator yang tidak terima  pun mendatangi tempat Broker dan menemukan sebuah arsip berisi fakta bahwa Broker adalah polisi yang menyamar dan bertanggung jawab dalam penangkapan Danny T (Chuck Zito).

Film ini tentunya sangat menegangkan dengan aksi yang dapat memanjakan mata para penggemar film action. Adapun novel karya Chuck Logan ini ditulis skenarionya oleh aktor laga terkenal Sylvester Stallone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fakta Menarik Film Homefront

Film Homefront tayang di Bioskop Trans TV (Foto: Millennium Films / Nu Image via imdb.com)
Film Homefront tayang di Bioskop Trans TV (Foto: Millennium Films / Nu Image via imdb.com)

Dilansir dari situs IMDB, film Homefront ini mempunyai beberapa fakta menarik ketika proses pembuatan filmnya. Berikut fakta-faktanya:

1. Sylvester Stallon pada awalnya mengembangkan skenario sebagai salah satu seri film Rambo.

2. James Franco pemeran Gator Bodine dikabarkan mengadopsi kucing dari film tersebut.

3. Skenario ini adalah proyek lama dari Sylvester Stallon dan telah ditulis beberapa tahun sebelumnya. Namun tidak pernah tersadarkan dan ditinggalkan karena umurnya. Akhirnya, skenario ini kembali ketika Jason Statham menunjukan ketertarikannya.

4. Film ini menjadi salah satu film yang dibuat alias ada andil Sylvester Stallon. Namun, ia tidak tampil sebagai aktor dalam film tersebut.

5. Salah satu pemeran yaitu Winona Ryder mengungkapkan bahwa ia menerima itu karena memungkinkan dirinya untuk mengeksplorasi hal baru.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya