Cara Unik Rumah Sakit Ainun Habibie Gorontalo Rayakan Ulang Tahun

Tahun ini, manajemen RSUD dr. Hasri Ainun Habibie memeriahkan HUT ke-9 dengan berbagai kegiatan keagamaan. Mulai dari anjangsana, khitanan massal, hingga lomba MTQ

oleh Arfandi Ibrahim diperbarui 17 Des 2022, 05:00 WIB
Diterbitkan 17 Des 2022, 05:00 WIB
Rumah Sakit Ainun Habibie Gorontalo
Rumah Sakit Ainun Habibie Gorontalo laksanakan ulang tahun dengan. Foto: Istimewa (Arfandi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gorontalo - Biasanya, jika sebuah lembaga merayakan ulang tahun, pasti menggelar acara besar. Berbeda dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hasri Ainun Habibie, dalam merayakan hari jadi ke sembilan, mereka malam hanya memperdalam ilmu spiritual.

Tahun ini, manajemen RSUD dr. Hasri Ainun Habibie memeriahkan HUT ke-9 dengan berbagai kegiatan keagamaan. Mulai dari anjangsana, khitanan massal, hingga lomba MTQ.

Pelaksanaan rangkaian Hut RSUD Ainun Habibie ke-9 dimulai pada Sabtu (10/12/2022) dengan agenda kegiatan jalan sehat yang bersama Penjagub Gorontalo serta jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang dilanjutkan dengan meninjau sarana fasilitas rumah sakit.

Direktur RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo, dr. Fitriyanto Rajak mengatakan, perbedaan pelaksanaan HUT tahun ini rumah sakit lebih meningkatkan kegiatan spiritual dari seluruh pegawai di lingkungan rumah sakit.

Di tahun ini berbagai kegiatan spiritual sudah dilakukan, mulai dari mengkampanyekan pemberian makanan gratis bagi pengunjung pasien, pelaksanaan salat Jumat di lingkungan rumah sakit, hingga pojok baca Quran yang disediakan rumah sakit.

“Maka tahun ini kita tidak terlalu melaksanakan kegiatan secara seremonial, tetapi lebih ke pendalaman spiritual dari pegawai," kata Fitrianto Rajak.

"Dimana kita melaksanakan lomba seperti MTQ, disitu ada lomba adzan, lomba khotbah hingga lomba mengaji yang seluruhnya diikuti oleh pegawai di lingkungan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie,” papar pria yang akrab disapa dr. Fito itu.

Dirinya berharap, dengan pelaksanaan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan ketakwaan dan nilai-nilai spiritual dari setiap pegawai. Agar pegawai bisa memberi peningkatan pelayanan yang dengan akhlak mulia dan tulus.

“Kiranya di tahun mendatang jumlah pesertanya akan bertambah, dan tempat pelaksanaannya dibuat di ruang terbuka, sehingga masyarakat umum juga bisa menyaksikan penampilan peserta. Hal ini juga dalam rangka syiar agama lebih luas ke masyarakat,” ia menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut:


Tentang RSUD Ainun

Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hasri Ainun Habibie (RSUD Ainun) adalah Rumah Sakit milik Pemerintah Provinsi Gorontalo yang diinisiasi dan berdiri sejak tanggal 3 November 2013.

RSUD Ainun Habibie merupakan rumah sakit rujukan di Provinsi Gorontalo yang sering disebut Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP). Nama Rumah Sakit ini diambil dari nama seorang dokter sekaligus Ibu Negara Republik Indonesia ke-3, dr. Hasri Ainun Besari Habibie, istri dari Presiden RI ke-3 B.J. Habibie.

Pemberian nama Rumah Sakit ini menjadi salah satu bentuk penghargaan masyarakat Gorontalo atas jasa-jasa beliau dan juga pengabdiannya bersama B.J. Habibie yang merupakan darah Gorontalo pertama yang pernah menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya