Mengenal Magenta BUMN, Program Magang untuk Mahasiswa dan 'Fresh Graduate'

Setelah rangkaian pendaftaran kerja, saat ini BUMN tengah membuka kesempatan bagi para mahasiswa dan fresh graduate yang ingin magang di BUMN.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 17 Jan 2023, 11:38 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2023, 11:25 WIB
Logo baru Kementerian BUMN
Logo baru Kementerian BUMN

Liputan6.com, Bandung - Setelah rangkaian pendaftaran kerja, saat ini BUMN tengah membuka kesempatan bagi para mahasiswa dan fresh graduate yang ingin magang di BUMN. Kabar tersebut diumumkan secara resmi di media sosial @fhci.bumn Senin (16/01/2023).

Program tersebut bernama Magenta BUMN atau Magang Generasi Bertalenta BUMN. Perusahaan negara ini mengajak para mahasiswa dan fresh graduate untuk mendapatkan pengalaman serta mempraktekkan ilmu yang didapatkan ketika kuliah.

"MAGENTA BUMN merupakan program magang terpadu bagi mahasiswa dan fresh graduate agar dapat mengaktualisasikan ilmu yang telah diperoleh di dunia perkuliahan serta merasakan langsung pengalaman bekerja di BUMN dengan budaya kerja AKHLAK yang profesional," tulis keterangan BUMN.

Adapun periode pendaftarannya sudah dibuka sejak pengumuman tersebut dibagikan yaitu dari tanggal 16 hingga 22 Januari 2023. Pendaftarannya harus melalui situs resmi dari Magenta BUMN yaitu https://magenta.fhcibumn.com.

Namun, sejak artikel ini ditulis Selasa (17/01/2023) siang, situs resmi tersebut belum bisa diakses. Terdapat informasi bahwa situs sedang dalam pemeliharaan.

"Sedang dalam pemeliharaan. Terima kasih atas antusiasmenya. Saat ini Web sedang kami perluas kapasitasnya untuk memberikan kesempatan mendaftar yang lebih baik kepada seluruh peserta MAGENTA," tulis pengumuman tersebut di situs resminya.

Program magang ini tentunya mendapatkan antusiasme yang memang sangat besar dari para mahasiswa dan lulusan baru. Pasalnya, program ini membuka kesempatan dan peluang yang sangat besar bagi mereka dalam mengembangkan soft skill serta hard skill mereka.

Serta belajar bagaimana dunia kerja sesungguhnya dengan mempraktekan diri berpartisipasi langsung dalam perusahaan seperti BUMN. Adapun bagi para pendaftar yang lolos magang akan mendapatkan sertifikat eksklusif yang ditandatangani secara resmi oleh menteri BUMN dan Ketua Umum FHCI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya