Ardhito Pramono Pingsan di Atas Panggung, Diduga Akibat Maag Akut

Baru-baru ini beredar video penyanyi Ardhito Pramono jatuh pingsan di atas panggung ketika berlangsungnya sebuah acara.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 13 Feb 2023, 10:13 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2023, 10:11 WIB
Ardhito Pramono
Ardhito Pramono

Liputan6.com, Bandung - Baru-baru ini beredar video penyanyi Ardhito Pramono jatuh pingsan di atas panggung ketika berlangsungnya sebuah acara. Hal itu membuat publik terkejut karena khawatir dengan keadaan Ardhito.

Melansir dari Instagram resmi Ardhito Pramono, sang penyanyi menyebut dirinya pingsan dikarenakan penyakit maag akut. Hal tersebut juga langsung dikabarkan oleh Ardhito melalui unggahan Instagram Stor-nya.

Terimakasih teman teman.. keadaan saya membaik pasca semalam. maaf membuat khawatir teman teman semua. ternyata selama ini saya mengidap penyakit maag akut yang membuat insiden yang kurang mengenakan semalam,” tulis Ardhito.

Ardhito juga mengunggah sebuah foto kondisinya ketika di rumah sakit. Dia mengatakan bahwa penting untuk menjaga pola makan, pikiran, serta jam tidurnya demi kesehatannya tersebut.

Penyanyi 27 tahun itu juga mengatakan bahwa dirinya terlalu mengabaikan hal penting sehingga kesehatannya menjadi memburuk. Terutama ketika mengkonsumsi kopi ketika perutnya dalam kondisi kosong.

Di umur saya 27 tahun saya selalu mengabaikan hal-hal penting tersebut sampai akhirnya; Saya tumbang juga. Pola diet yang tidak teratur, konsumsi kopi yang berlebihan saat perut kosong dan jam tidur yang tidak teratur membuat fisik saya seketika seperti menolak untuk berdiri,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan karena kondisinya yang seperti itu maka terjadilah insiden Ardhito pingsan di atas panggung. Ia menceritakan bahwa rasa sakitnya terasa perih hingga terasa ke dada.

Rasa perih yang luar biasa di ulu hati dan menjalar sampai dada yang sakitnya seperti di tusuk menembus sampai pundak seketika membuat saya terjatuh saat menutup penampilan kami di Medan,” kata dia.

Ardhito juga mengingatkan terutama kepada para orang-orang yang berusia muda untuk bisa menjaga serta memelihara kesehatannya.

Sekali lagi saya ingin berbagi untuk teman teman yang masih di usia muda namun sering abai dalam menjaga dan memelihara kesehatan, jagalah sedari sekarang karena kita (mungkin) tidak tau apa yang sedang tubuh kita rasakan,” ujarnya.

Saat ini, kondisi dari Ardhito Pramono sedang memasuki tahap penyembuhan dan mengatakan jika kondisinya sudah cukup membaik. Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada timnya dan juga tim medis yang sudah membantunya.

Saya kini sedang dalam proses penyembuhan dan keadaan saya sudah cukup membaik. Terimakasih banyak kepada keluarga dan teman-teman yang sayang diri saya lebih dari saya menyayangi fisik saya sendiri,” tutur Ardhito.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya