Hasil SPAN-PTKIN 2023 Sudah Keluar, Cek Linknya di Sini

Hasil Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) telah diumumkan secara resmi pada Senin (3/4/2023).

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 03 Apr 2023, 17:15 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2023, 17:13 WIB
Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Tahun 2022
Panitia Nasional Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Tahun 2022 hari ini mengumumkan hasil seleksi.

Liputan6.com, Bandung - Hasil Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) telah diumumkan secara resmi pada hari ini, Senin (3/4/2023). Pengumuman ini secara serentak diumumkan pada pukul 10.00 WIB oleh Ketua Panitia SPAN-PTKIN.

Melansir dari kemenag.go.id, Rektor UIN Walisongo Semarang sekaligus Ketua Panitia SPAN-PTKIN Iman Taufiq mengatakan pengumuman SPAN-PTKIN 2023 ini sudah bisa dilihat di situs resminya.

Adapun situs resmi tersebut dapat diakses di https://pengumuman-span.ptkin.ac.id. Pendaftar bisa melihat pengumuman tersebut dengan memasukan nomor NISN milik peserta.

Imam Taufiq juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah lulus seleksi tersebut. Ia mengingatkan kepada peserta yang telah lulus untuk melakukan pendaftaran ulang dengan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh masing-masing PTKIN.

"Kami sampaikan selamat kepada yang lulus, dan segeralah melakukan registrasi ke kampus masing-masing, dengan memanfaatkan skema beasiswa secara kompetitif yang diatur oleh masing-masing kampus PTKIN," kata Imam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ada Beasiswa

Imam mengatakan ada beberapa beasiswa yang bisa dimanfaatkan oleh para siswa. Seperti Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP), Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB), dan masih banyak lagi.

"Beasiswa itu diantaranya Kartu Indonesia Pintar (KIP), Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) yang bekerja sama dengan LPDP, Beasiswa Baznas, dan lainnya," tuturnya.

Imam menjelaskan, karena penyelenggaraan SPAN-PTKIN telah selesai maka Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru PTKIN akan menggelar Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN).

Sehingga, ujian masuk ini bisa menjadi salah satu kesempatan untuk peserta lain yang belum lolos untuk mencoba lagi.

"Bagi peserta yang belum lolos SPAN-PTKIN, kesempatan kuliah masih ada melalui jalur UM-PTKIN. Pendaftarannya akan dibuat pada 10 April hingga 15 Mei 2023," kata dia.

Adapun untuk melaksanakan UM-PTKIN dapat diakses di situs https://um.ptkin.ac.id dan ujiannya dilakukan dengan berbasis komputer yang dilaksanakan di masing-masing PTKIN.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya