Jadi Debut Solo, Suga BTS Rilis Album D-DAY 21 April 2023

Album 'D-DAY' sekaligus menggantikan mixtape sebelumnya, 'Agust D' dan 'D-2'.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 05 Apr 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2023, 11:00 WIB
Suga BTS. (Twitter/ bts_bighit)
Suga BTS. (Twitter/ bts_bighit)

Liputan6.com, Yogyakarta - Suga menjadi member BTS berikutnya yang akan meluncurkan album solonya. Album bertajuk 'D-DAY' ini menjadi album solo resmi pertamanya dengan nama Agust D, menyusul mixtape "Agust D" (2016) dan "D-2" (2020).

Album yang sudah lama ditunggu penggemarnya ini juga menandai bab penutup dari trilogi Agust D. Selain itu, album 'D-DAY' sekaligus menggantikan mixtape sebelumnya, "Agust D" dan "D-2".

Mengutip dari pernyataan resmi BIGHIT MUSIC, album ini menggali perjalanan pribadi Suga BTS sebagai Agust D. Oleh karena itu, melalui karyanya, ia ingin menawarkan gambaran intim tentang hidupnya sebagai seorang seniman.

"Kami meminta cinta dan dukungan penggemar untuk bab terakhir dari triloginya," tulis BIGHIT MUSIC dalam pernyataan resminya.

Peluncuran album 'D-DAY' dijadwalkan akan sampai ke telinga pendengar pada 21 April 2023. Sebelum itu, peluncuran album idol kpop Suga BTS ini dimulai dengan lagu pra-rilis yang akan dirilis pada 7 April 2023.

Suga juga akan berinteraksi dengan penggemar melalui berbagai konten, termasuk dokumenter dan tur dunia. Suga tidak hanya menulis dan menyusun semua lagu, tetapi juga memproduseri album. Ia juga memimpin keseluruhan pengerjaan album, mulai dari perencanaan hingga konsep dan komposisi 'D-DAY'.

Album ini sudah mulai bisa dipesan 3 April 2023. Terdapat dua versi album (version 01 dan version 02) serta satu versi weverse album.

Pada dua versi album, penggemar akan mendapatkan satu set berisi photobook, lyric book, CD-R, postcard, poster, photocard A & B, scanimation card, dan stiker. Sementara untuk versi weverse album, penggemar akan mendapatkan satu set outer box, photobook, lyric poster, postcard, QR card, dan photocard.

Bukan itu saja, Suga juga berencana mengadakan berbagai acara untuk mengunjungi penggemar di seluruh dunia melalui album solonya. Ia akan menyediakan wadah untuk berkomunikasi secara dekat dengan penggemar, seperti melalui video call fansign, fanmeeting kecil-kecilan, hingga membagikan poster bertanda tangan (autographed poster).

Nantinya, akan dipilih 50 orang yang beruntung untuk berkesempatan mengikuti video call fansign bersama Suga BTS dengan durasi 1 menit. Sementara, untuk poster bertanda tangan, akan didapatkan 230 orang yang beruntung. Seluruh ARMY, sebutan untuk penggemar BTS, berkesempatan mendapatkan keuntungan tersebut dengan membeli album 'D-DAY' melalui Weverse Shop.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya