Libur Lebaran, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Lampung

Berikut rekomendasi tempat wisata Lampung yang bisa dikunjungi saat libur Lebaran.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 13 Apr 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2023, 18:00 WIB
wisata pantai lampung
Pantai Pulau Pahawang (sumber: commons.wikimedia.org)

Liputan6.com, Lampung - Lampung memiliki banyak daya tarik yang tak bisa dihindari. Selain kuliner dan budaya, Lampung juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah seru.

Menjelang libur lebaran, merencanakan liburan bersama keluarga menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan. Tak perlu khawatir karena Lampung memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dijadikan tempat bersenang-senang bersama keluarga.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tempat wisata Lampung yang bisa dikunjungi saat libur Lebaran:

1. Air Terjun Curup Tujuh

Air Terjun Curup Tujuh atau Wana Wisata Curup Tujuh berlokasi di Marga Jaya, Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah. Destinasi wisata ini memiliki nuansa alam yang masih sangat alami.

Suasana yang menenangkan sangat cocok menjadi destinasi wisata bersama keluarga sambil berpiknik. Vegetasi hijau banyak tumbuh subur di sekeliling air terjun ini.

2. Bendungan Way Biha 

Bendungan Way Biha berlokasi di Paku Negara, Ulok Manik, Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Destinasi wisata ini tergolong ke dalam wisata petualangan.

Pengunjung bisa mencoba keseruan ekowisata river tubing atau susur sungai. Selain itu, pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk menyusuri sungai yang dihiasi pepohonan rindang di sisi kanan dan kirinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pantai Gigi Hiu

3. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu berlokasi di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Pantai ini dipenuhi oleh bebatuan berukuran besar di bagian pinggirnya atau bibir pantai.

Beberapa orang juga menyebut pantai ini dengan nama Pantai Karang Hiu. Sebutan tersebut diberikan kepada lokasi ini karena bebatuan karang yang timbul ke permukaan memiliki ujung sedikit lancip, layaknya hiu. Kecantikan bebatuan karang inilah yang menjadi daya tarik pantai ini.

4. Pulau Pahawang

Menghabiskan waktu libur lebaran bersama keluarga dengan bersantai di resort akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Pulau Pahawang menjadi destinasi wisata yang cocok dikunjungi untuk menikmati liburan seru tersebut.

Menariknya lagi, pulau ini memiliki keindahan bawah laut yang menawan. Air lautnya pun berwarna biru bersih dengan terumbu karang yang terlihat jelas dari permukaan laut.

5. Pulau Tegal Mas

Pulau Tegal Mas berlokasi di Kabupaten Pesawaran Lampung. Letaknya persis di seberang Pantai Sari Ringgung, yakni salah satu pantai paling populer di Pesawaran Lampung.

Berkunjung ke pulau ini, pengunjung dapat mencoba pengalaman baru dengan menginap vila-vila apung di sekitar lokasi. Selain itu, ada juga masjid apung di pulau ini.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya