Bruno Major Akan Gelar Konser di Jakarta Agustus 2023, Ini Kisah Album Ketiganya 'Columbo'

Selain Asia, Bruno Major juga akan menyambangi Amerika Utara dan Eropa.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 17 Jun 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2023, 17:00 WIB
Bruno Major. (Foto: Neil Krug, via: istimewa).
Bruno Major. (Foto: Neil Krug, via: istimewa).

Liputan6.com, Jakarta - Bruno Major akan menggelar konser bertajuk 'Tour of Planet Earth 2023' di Jakarta, 19 Agustus 2023. Konser musik tersebut akan digelar di GBK Basketball Hall, Jakarta.

Penjualan tiket konser Bruno Major yang telah dibuka sejak Mei lalu ini langsung ludes terjual. Selain Asia, Bruno Major juga akan menyambangi Amerika Utara dan Eropa.

Penyanyi R&B dan pop ini telah merilis banyak lagu populer dengan alunan yang menenangkan. Setidaknya, dua album telah dirilis dan album ketiganya, 'Columbo', rencananya akan dirilis pada 21 Juli 2023.

Adapun dua album yang telah dirilisnya adalah 'A Song For Every Moon (2017)' dan 'To Let A Good Thing Die (2020)'. Pada 5 Mei 2023, ia baru saja menelurkan single terbarunya berjudul 'We Were Never Really Friends'.

Selain itu, lagu terbarunya bertajuk 'Tell Her' juga siap dirilis pada 16 Juni 2023. Bruno Major juga merilis single bersama dengan sajian visualizernya dengan judul 'Columbo'.

Lagu 'We Were Never Really Friends' dan 'Tell Her' merupakan single yang masuk ke dalam album 'Columbo'. Sementara 'Columbo' merupakan title track dari album tersebut.

Mengutip dari laman The Line of Best Fit, album 'Columbo' merupakan kelanjutan dari album 'To Let a Good Thing Die'. Album yang berisi 12 lagu ini merupakan karya paling jujur darinya.

Pada 2020 atau saat pandemi, ia tinggal di rumah orangtuanya di Northampton, Inggris. Pada masa itu, ia sempat mengalami krisis personal.

Ketika pandemi berakhir, ia pergi ke Los Angeles dan menyewa sebuah mobil 1978 Mercedes 380SL yang diberi nama Columbo. Namun, mobil tersebut bertabrakan dengan kendaraan lain. Hal inilah yang menjadi inspirasi datangnya melodi melankolis dari single 'Columbo' di album tersebut.

"Album ini menjejaki hubungan pribadi saya dengan orang lain dan hal-hal lainnya," tuturnya.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya