Batik dan Wayang Thengul Jadi Cenderamata Bojonegoro

Bupati Bojonegoro Anna Mua'wanah memberikan cenderamata berupa batik dan Wayang Thengul kepada para tamunya.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Jul 2023, 08:34 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2023, 08:34 WIB
Thengul
Bupati Bojonegoro Anna Mua'wanah memberikan cenderamata Batik Thengul dan juga Wayang Thengul kepada peserta Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival dari luar negeri. Foto: liputan6.com/edhie prayitno ige 

Liputan6.com, Bojonegoro - Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyambut hangat delegasi 4 negara dalam acara Bojonegoro Thengul International Folklore Festival (B-TIFF). Sambutan Bupati mencerminkan sikap ke-bhineka-an dalam menjalin kerja sama antar negara.

Penyambutan dilakukan usai melakukan parade kebudayaan 4 delegasi budaya dari empat negara, yakni India, Mexico, Slovenia dan Uzbekistan.

Sedangkan dari Indonesia ada delegasi Rampoe Aceh. Penyambutan dilakukan langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah di gedung Graha Buana Jl. Mas Tumapel Bojonegoro.

Dalam acara inilah miniatur Wayang Thengul dan Batik Thengul dipilih menjadi cenderamata yang diberikan Pemkab Bojonegoro kepada masing-masing delegasi negara sebagai pengenalan budaya lokal. 

Selain dapat memperkenalkan kebudayaan dari masing-masing negara asalnya, acara ini juga sebagai ajang menjalin kerja sama antar negara serta memperkuat rasa persatuan antar negara.

Kemeriahan tak berhenti di situ saja, acara Bojonegoro Thengul International Folklore Festival (B-TIFF) kemudian dilanjutkan dengan pembukaan Sabtu (22/7/2023) malam di Alun-alun Bojonegoro sekaligus diramaikan dengan rombong makan gratis yang dapat dinikmati oleh masyarakat Bojonegoro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya