Ketua PDIP Blora Sebut Bagi-bagi Uang Hal Biasa di Tahun Politik

Ketua DPC PDIP Blora HM Dasum mengatakan, hal yang menimpa Wabup Blora adalah peristiwa biasa, apalagi mendekati tahun politik.

oleh Ahmad Adirin diperbarui 10 Okt 2023, 21:57 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2023, 21:07 WIB
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blora, HM Dasum. (Liputan6.com/Ahmad Adirin)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blora, HM Dasum. (Liputan6.com/Ahmad Adirin)

Liputan6.com, Blora - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blora, HM Dasum memberikan penjelasan panjang lebar terkait kadernya yang viral di jagat maya buntut membagi-bagikan uang gepokan. Kadernya itu, Tri Yuli Setyowati yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Blora.

"Uang itu tadinya gotong royong ke DPD, DPD dikembalikan lagi ke kabupaten masing-masing untuk kegiatan yang harus dikerjakan," kata Mbah Dasum panggilannya kepada puluhan wartawan yang hadir dalam konferensi pers yang digelar di kantor DPC PDI Perjuangan Blora, Selasa (10/10/2023).

Mbah Dasum yang juga Ketua DPRD Blora ini mengaku, perihal yang terjadi dan menimpa Wabup Blora adalah peristiwa biasa, apalagi mendekati tahun politik.

"Hal seperti itu saya anggap biasa saja lah, yang mesti tujuan kita baik untuk kemaslahatan masyarakat di Blora," ungkapnya.

Untuk mencegah kadernya ke depan supaya tidak viral lagi, menurut Mbah Dasum, seharusnya tidak usah memvideokan hal-hal yang sifatnya nanti akan memberikan pemahaman kepada masyarakat yang macam-macam.

"Saya kira juga ini suatu pendewasaan berpolitik. Mudah-mudahan masyarakat memahami bahwa dari partai kami berpikir untuk masyarakat," tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Viral di Jagat Maya

Bagi-bagi uang
Sebuah video Wakil Bupati (Wabup) Blora Tri Yuli Setyowati membagi-bagikan uang gepokan tengah viral di jagat maya. (Liputan6.com/ Dok Ist)

Sebelumnya, berdasarkan pantauan Liputan6.com pada pukul 08.37 WIB, unggahan tautan akun tiktok @info_sedulur_grobogan mendapat sebanyak 2033 like, 1475 komentar, 325 favorit dan 1294 kali dibagikan.

"bagi-bagi dulu demi kebaikan bersama. namanya juga kebersamaan.. berkah melimpah njeh... terima kasih..," tulis narasi unggahan yang disertai sejumlah tagar.

Dalam unggahan tersebut, ucapan suara para laki-laki terdengar cukup nyaring di telinga yang menonton video aksinya Wabup Blora yang akrab disapa Mbak Tri Yuli sedang membagi-bagikan uang dalam sebuah acara.

"Lha iki, hadduch. Bose bagi-bagi duet," ucap suara seorang laki-laki dalam video tersebut.

"Tepuk tangan, tak tambahi lagi ya," timpal ucapan seorang laki-laki lainnya.

Tak hanya itu, juga terdengar suara seorang laki-laki lainnya lagi sedang memuji-muji orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten Blora tersebut.

"Nginiki lho, nginiki lho Wakil Bupati lumo (dermawan) seneng aku. Suwun nggih Mbak, makasih," timpal suara seorang laki-laki yang kemudian terlihat bersalaman dengan Mbak Tri Yuli.

Terlihat di belakang Mbak Tri Yuli juga ada seorang perempuan yang selfie saat divideo.

"Penak tho," ucap perempuan tersebut.

"Nduwe Wakil Bupati lumone ngene kok, huuu," timpal suara pria yang menerima uang gebokan itu.

Adanya unggahan video tiktok tersebut, ribuan komentar warganet bermunculan. Antara lain sebagai berikut:

"KPK halo KPK," tulis akun bernama Sutar pemburu pasar79.

"Pertanyaannya nanti ada 2. Uang dari mana? dan uang untuk apa? Siapkan Jawabannya. Berikan dan bawakan sesuatu yang halal pada dirimu dan keluarga," tulis akun bernama vivisatriawibawa.

"merah bagi bagi Duwet, KPK diam masih satu group. cums nanti KPU satu group apa netral," tulis akun bernama sugianto.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya