Ada Apa di Balik Trending Tagar Happy Birthday Jimin BTS?

Personel BTS Jimin hari ini tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-28. Adapun penggemar merayakan hari spesial tersebut dengan proyek-proyek menakjubkan.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 13 Okt 2023, 15:01 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2023, 14:56 WIB
Lagu "Dear. ARMY" dari Jimin BTS khusus untuk ARMY (Youtube/BangtanTV)
Lagu "Dear. ARMY" dari Jimin BTS khusus untuk ARMY (Youtube/BangtanTV)

Liputan6.com, Bandung - Personel idol group populer BTS, Jimin hari ini tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-28. Dalam menyambut hari spesialnya tersebut, sejumlah penggemar membuat berbagai proyek ulang tahun hingga membuat namanya trending di media sosial.

Tagar #HappyBirthdayJimin kini menjadi trending di X (sebelumnya Twitter) dengan cuitan dari para penggemar. Terdapat unggahan foto, video, hingga kata-kata yang berisi doa untuk idol kelahiran 1995 tersebut.

Banyak proyek menakjubkan yang dilakukan oleh sejumlah ARMY (nama penggemar BTS) untuk menyambut hari kelahiran Jimin BTS. Bahkan, proyek-proyek tersebut tidak hanya dilakukan di Korea Selatan, tetapi juga oleh penggemar dari berbagai negara.

Salah satunya proyek yang dibuat oleh penggemar Jimin di Turki yang membuat nama dan pesan ulang tahun terpampang jelas di sebuah jembatan di Istanbul. Proyek tersebut mendapatkan kemeriahan dari para penggemar Jimin dari negara lain.

Nama Jimin dan pesan selamat ulang tahun terpampang di jembatan di Istanbul, Turki sebagai bagian dari acara ulang tahun. Fanbase Jimin di Turki @BTSJMTURKEY yang mempersiapkan itu untuknya! Cantik sekali,” tulis akun @PJM_data.

Selain itu, kompleks budaya Space Wadiz di Seoul hari ini diubah menjadi pop-up proyek ulang tahun Jimin. Dekorasi seluruh gedung termasuk ruangan dalam dan luarnya dibuat dengan tema Jimin mulai hari ini hingga besok.

Seluruh kompleks budaya Space Wadiz di Seoul telah berubah menjadi Jimin Land! Rayakan Jimin dengan zona foto, galeri, pernak-pernik, dan banyak lagi. Pop-Up Hari Jimin berlangsung dari 13 hingga 14 Oktober, pukul 11.00 hingga 21.00,” tulis @JiminGlobal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siap Rilis Film Dokumenter

Jimin Production Diary
Jimin Production Diary, Sumber: YouTube BANGTAN TV

Pada saat yang sama, HYBE merilis main trailer dari film dokumenter solo Jimin bertajuk "Jimin Production Diary". Trailer tersebut dirilis pada Kamis (12/10/2023) sehari sebelum ulang tahun Jimin.

Kabar ini sebelumnya sudah dibagikan oleh pihak agensi BTS, tetapi perilisan main trailer menjadi salah satu hadiah bagi para penggemar. Adapun film ini akan resmi dirilis pada 23 Oktober 2023 mendatang d Weverse.

Perlu diketahui, dalam film dokumenter tersebut akan mengulas secara rinci bagaimana proses di balik "FACE" yang merupakan album solo pertama Jimin.

Selain itu, melalui film ini para penggemar akan melihat bagaimana Jimin menjelaskan emosi dan pola pikirnya dalam proyek tersebut.

Melansir dari trailer baru tersebut, terlihat bagaimana Jimin membuat lagu-lagu solonya sebelum benar-benar dirilis. Film ini menampilkan proses pembuatan lagu dan perekaman lagu Jimin yang melalui beberapa rintangan.


Profil Jimin BTS

[Bintang] Gara-gara Ini, Jimin BTS Menangis di Belakang Panggung
Baru-baru ini BTS mengeluarkan serial dokumenter yang menceritakan kehidupan mereka. Video dokumenter ini bertajuk BTS: Burn the Stage. (Foto: Soompi.com)

Jimin merupakan seorang idol yang dikenal sebagai salah satu personel idol group mendunia asal Korea Selatan BTS. Ia mempunyai nama lengkap Park Ji Min dan lahir pada 13 Oktober 1995 di Busan, Korea Selatan.

Pria berzodiak Libra tersebut pernah menempuh pendidikan di Busan High School of Arts dan Global Cyber University. Sebelum debut menjadi seorang idol, Jimin sudah dikenal sebagai siswa terbaik modern dance di Busan High School of Arts.

Namun, kemudian ia pindah sekolah ke Korea Arts High School bersama V BTS dan sebelumnya merupakan siswa teladan. Jimin bahkan pernah menjadi ketua kelas selama 9 tahun.

Jimin debut bersama BTS pada 13 Juni 2013 dengan single bertajuk ‘No More Dream’ dalam album ‘2 Cool 4 Skool’. BTS telah berkarier selama sepuluh tahun dan sudah mendapatkan ketenaran luar biasa karena dikenal oleh dunia.

Para penggemar BTS biasanya dipanggil dengan julukan ARMY dan diketahui warna fandomnya berwarna ungu. Saat ini, BTS tengah dalam masa hiatus sementara dan sejumlah personelnya fokus berkarier solo sementara waktu.


Fakta Menarik Jimin BTS

Jimin BTS
Jimin BTS tampil dalam the 64th Annual GRAMMY Awards di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, pada 3 April 2022. (Rich Fury / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik dari Jimin BTS:

1. Jimin mempunyai warna kesukaan biru dan hitam ia juga mempunyai satu angka favorit yaitu angka tiga.

2. Saat BTS dibentuk, Jimin adalah personel terakhir yang resmi bergabung dengan BTS.

3. Jimin sering melihat dirinya sendiri gendut karena pipinya yang chubby, saat itu ia pernah mengalami depresi dan membuat dirinya kelaparan sampai Jin membantunya dan mulai makan secara teratur.

4. Jimin sangat tidak menyukai bayam dan lebih menyukai makanan seperti daging, bebek, ayam, buah, dan kimchi jjigae.

5. Jimin sangat suka menari, ia akan menari di manapun dia selama ada musik yang terputar.

6. Jimin mulai tertarik dalam karier bernyanyi setelah ia menyaksikan penyanyi Rain manggung.

7. Jimin ternyata pernah mengikuti kompetisi dance bersama Woojin dan Daniel.

8. Jimin mempunyai role model di antaranya Rain, Taeyang (Bigbang), dan Chris Brown.

9. Ia berhasil berduet dengan idolanya yaitu Taeyang dengan lagu Vibe pada awal tahun 2023.

10. Jimin mempunyai sejumlah hobi di antaranya membaca buku atau novel, bersantai-santai, dan keluar bersama teman-temannya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya