Profil Sederet Sosok Ternama Komandan Fanta TKN Prabowo-Gibran

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menggandeng sejumlah tokoh muda masuk dalam tim sukses dengan nama Komandan Fanta

oleh Bam Sinulingga diperbarui 08 Nov 2023, 13:19 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2023, 13:05 WIB
Gibran Rakabuming Raka menghadir acara pengumuman struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Senin (6/11/2023).
Gibran Rakabuming Raka menghadir acara pengumuman struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Senin (6/11/2023). (Liputan6.com/ Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menggandeng sejumlah tokoh muda masuk dalam tim sukses dengan nama Komandan Fanta. Mereka nantinya akan bertugas menyasar pemilih muda.

Komandan Fanta diisi oleh sederet tokoh muda, mulai dari wakil menteri, publik figur, pengusaha muda hingga Youtuber. Sejumlah nama yang menjadi line up, bahkan cukup familiar di masyarakat.

Berikut profil dari sebagian tokoh muda familiar dalam tim Komandan Fanta yang dirangkum Liputan6.com:

1. Arief Rosyid

Komisaris Independent Bank Syariah Indonesia (BSI), Arief Rosyid didapuk sebagai Ketua Komandan Fanta dalam susunan pengurus TKN Prabowo-Gibran. Alumni FKG Universitas Hasanuddin yang juga bergelar Master Kesehatan Masyarakat dari Universitas Indonesia ini memiliki pengalaman berorganisasi yang mumpuni.

Arief diketahui pernah menjabat Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam hingga Ketua Pemuda di Dewan Masjid Indonesia. Ia juga tercatat sebagai Wakil Direktur TKN Milenial Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 lalu.

2. Jerry Sambuaga

Wakil Menteri Perdagangan yang juga mantan Anggota Komisi I DPR RI periode 2014–2019 ini merupakan putra mantan Menteri Negara Perumahan Rakyat, Theo L Sambuaga.

Jerry Sambuaga merupakan lulusan Bachelor of Arts in Politics, University of San Francisco (2006), Master of International Affairs in International Security Policy, Columbia University (2008). Doktor Ilmu Politik dan Universitas Indonesia (2016).

Politikus Golkar ini juga pernah menjadi dosen ilmu politik, ilmu pemerintahan, dan ilmu hubungan internasional di beberapa kampus ternama, antara lain Universitas Pelita Harapan, Universitas Sam Ratulangi, London School of Public Relations, Universitas Pertamina, Universitas Paramadina, dan Universitas Indonesia dengan mendapat gelar Doktor Ilmu Politik termuda. 

Pada 2006, Jerry terlibat aktif sebagai peneliti dalam misi penjaga perdamaian dan resolusi konflik, tepatnya pada Divisi Politik Perutusan Tetap RI untuk PBB di New York, Amerika Serikat. Jerry saat itu juga berkolaborasi sebagai Penasihat Khusus Delegasi Indonesia di PBB.

 

Simak Video Pilihan Ini:


3. Sona Maesana

Ketua Kaderisasi Pemuda dan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (DMI) Arief Rosyid saat memantau salat Jumat di Masjid Cut Meutia
Ketua Kaderisasi Pemuda dan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (DMI) Arief Rosyid saat memantau salat Jumat di Masjid Cut Meutia Jakarta. (dok Arief Rosyid)

 

Ketua Umum HIPMI Jaya lulusan Sarjana Ekonomi Universitas Prasetya Mulya ini diketahui memiliki gelar Master of Science dalam Bisnis Internasional dari Universitas Coventry Inggris.

Sona juga pernah menjabat Presiden Perhimpunan Pelajar Indonesia saat berada di Inggris. Pengusaha muda ini memiliki perusahaan bernama Satria Investama & Deal Kapital, dan pernah bekerja di Departemen Urusan Politik di Kedutaan Besar Indonesia di London.

4. Sigit Purnomo Said

Vokalis band papan atas yang lebih dikenal dengan nama Pasha Ungu ini, sudah cukup lama terjun di dunia politik. Politikus PAN ini sempat menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah periode 2016–2021.

5. Dyah Roro Esti

Anggota Komisi VII DPR RI dari Partai Golkar yang juga menjadi Co-Founder dari Indonesian Energy and Environmental Institute, sebuah LSM yang didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran tentang pemanasan global dan konsekuensi negatif dari perubahan iklim.

 


6. Arief Muhammad

Gibran Rakabuming Raka Hadiri Pengumuman Susunan Tim Kampanye Nasional
Sejumlah tokoh tergabung dalam TKN Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Adalah seorang selebriti internet keturunan Minangkabau. Arief dikenal karena menulis buku yang berjudul Poconggg Juga Pocong. Kini Arief telah menjelma menjadi pengusaha dengan berbagai lini bisnis. Di sektor kuliner, Arief mendirikan Mie Bangcad, Cakekinian, Baso Aci Akang, serta restoran padang Payakumbuah. Ia juga memiliki bisnis di bidang properti seperti Ternak Kostan dan juga di bidang apparel seperti Prepp Studio dan Billionaire's Project.

7. Reza Arap

Pemilik nama asli Reza Oktovian ini merupakan seorang Youtuber gaming terkenal. Bersama Eka Gustiwana dan Billy Tanner, Reza membentuk grup musik bernama Weird Genius. Salah satu lagunya sempat mendapat lebih dari 100 juta streams hingga terpampang di billboard Times Square New York.

Reza Arap juga bersolo karir sebagai rapper dengan nama Rapyourbae. Ia juga kerap wara wiri di stasiun TV untuk mengisi acara, baik sebagai juri maupun guest star.

8. Willie Salim

Konten kreator dengan jumlah follower TikTok mencapai 45 juta ini sangat familiar dengan konten-konten memborong dagangan dan berbagi dengan followersnya. Di usianya yang masih sangat muda, Willie berhasil memiliki rumah dan mobil mewah berkat kerja kerasnya sebagai konten kreator.

Selain beberapa nama di atas, ada juga nama-nama lainnya yang mengisi tim Komandan Fanta. Di antaranya Verrel Bramasta, Fedek Prayudi, Rahayu Saraswati, Surya Utama, Zita Anjani, Irene, Ulta Levenia Nababan, Rizky Natakusuma, Osco Olfriady Letunggamu, Doni Saputra, Akmal Farhamsyah, Wawan Sugiyanto, Ryano Pandjaitan, Ahmad Romzi, dan Anggawira.

Susunan TKN Prabowo Gibran sebelumnya dibacakan oleh Sekretaris TKN, Nusron Wahid di Ballroom Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin 6 November 2023. Dalam susunan tersebut, terdapat tujuh tim komando, antara lain tim Alpha, Bravo, Charlie, Delta, Echo, Fanta dan Golf. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya