Miliki Kekayaan Senilai Rp 11,55 Triliun, Shah Rukh Khan Masuk Daftar 10 Besar Aktor Terkaya Dunia

Shah Rukh Khan satu-satunya aktor Bollywood yang masuk dalam daftar 10 besar 'Aktor Terkaya di Dunia'.

oleh Arie Nugraha diperbarui 12 Nov 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2023, 19:00 WIB
6 Potret Terkini Kajol dan Shah Rukh Khan, Sama-Sama Tampak Awet Muda
6 Potret Terkini Kajol dan Shah Rukh Khan, Sama-Sama Tampak Awet Muda (IG/kajol/imsrk)

Liputan6.com, Bandung - Aktor Bollywood Shah Rukh Khan dinyatakan masuk dalam daftar 10 besar aktor terkaya dunia.

World Statistics baru-baru ini merilis survei, yang menempatkan Shah Rukh Khan sebagai satu-satunya aktor Bollywood yang masuk dalam daftar 10 besar 'Aktor Terkaya di Dunia'.

Shah Rukh Khan masuk dalam 10 besar bersama aktor-aktor top Hollywood, seperti Dwayne Johnson, Tom Cruise, George Clooney, dan Robert De Niro.

Dicuplik dari laman Bollywood Indonesia, menurut laporan tersebut kekayaan bersih Shah Rukh Khan cukup mencengangkan, yakni mencapai $770 juta atau senilai Rp 11,55 Triliun.

Dengan ini, Shah Rukh Khan menjadi aktor terkaya keempat di dunia menyalip Tom Cruise dan Jackie Chan.

Di urutan teratas adalah komedian Amerika, Jerry Seinfeld dan Tyler Perry dengan kekayaan bersih masing-masing $1000 juta (Rp 15 Triliun). Yang diikuti oleh Dwayne Johnson yang memiliki kekayaan bersih sebesar $800 juta (Rp 12 Triliun).

Sementara Ikon Sinema India, Amitabh Bachchan, yang memiliki basis penggemar terbesar di India, aktor yang juga telah menghasilkan film-film hits, seperti Sholay, Deewar, Zanjeer, Coolie, Don, Kabhi Khushi Kabhi Gham, dan Piku ini, memiliki kekayaan bersih sebesar $410 juta (Rp 6,15 Triliun) pada 2023.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Salman Khan hingga Akshay Kumar

Sementara Salman Khan, aktor, yang juga penulis, produser, dan pemandu acara, yang dianggap sebagai salah satu bintang terpopuler, yang menghasilkan film-film hits, seperti Bajrangi Bhaijaan, Ek Tha Tiger, Maine Pyar Kiya, Hum Aapke Hai Kaun dan Tiger Zinda Hai, yang juga sukses mendirikan LSM Being Human ini, kabarnya, kekayaannya mencapai $380 juta atau senilai Rp 5,7 Triliun.

Sedangkan aktor Hrithik Roshan, masuk ke Bollywood lewat film debutnya Kaho Naa…Pyaar Hai, yang meraih sukses.

Lewat film ini pula, Hrithik Roshan meraih Penghargaan Filmfare Awards sebagai Aktor Debutan Terbaik dan Aktor Terbaik, dilaporkan memiliki kekayaan bersih senilai $370 juta (Rp 5,5 Triliun).

Lain halnya dengan Akshay Kumar. Aktor Bollywood yang meraih hits lewat film-filmnya, seperti Hera Pheri, Bell Bottom, Gold, Airlift, dan seri Khiladi ini, dilaporkan memiliki kekayaan bersih sebesar $340 juta atau senilai Rp 5,1 Triliun.

Shah Rukh Khan selain sukses sebagai seorang aktor, ia juga seorang pembuat film yang sukses. Ia juga sukses sebagai bintang iklan untuk beberapa produk, baik dalam dalam maupun luar negeri.

Industri Film Bollywood merupakan salah satu industri film terbesar dan tersukses di dunia. Industri film yang berlokasi di Mumbai ini, telah melahirkan bintang-bintang top, mulai dari Amitabh Bachchan, Shah Rukh Khan, Salman Khan, Aamir Khan, Akshay Kumar, Hrithik Roshan hingga Tiger Shroff.

Para aktor Bollywood ini, tak hanya mencapai kepopuleran dan kemashuran, namun juga sukses dalam mengumpulkan pundi-pundi kekayaan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya