Luthfi Aulia dan Hanggini Resmi Menikah, Berikut Profilnya

Pasangan artis Luthfi Aulia dan Hanggini telah resmi menikah pada Sabtu (2/12/2023). Pernikahan keduanya membuat terkejut banyak orang termasuk para penggemar.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 04 Des 2023, 15:30 WIB
Diterbitkan 04 Des 2023, 15:08 WIB
6 Potret Tampilan Hanggini dengan Gaun Internasional dan Makeup Flawless di Momen Resepsi Pernikahan
Hanggini mengenakan tank dress warna putih senada dengan Luthfi Aulia di momen resepsi pernikahannya. [@_bymao_/@luthfiaulia]

Liputan6.com, Bandung - Pasangan artis Indonesia Hanggini Purinda Retto dan Luthfi Aulia telah resmi menikah pada Sabtu (2/12/2023). Pernikahan tersebut digelar di Habitate Jakarta, Karet Kuningan, Jakarta Selatan.

Kabar bahagia tersebut tentunya mendapatkan sambutan yang besar dari teman, rekan, hingga penggemar keduanya. Sementara itu melansir dari unggahan keduanya di Instagram baik Hanggini dan Luthfi Aulia saling membagikan momen bahagianya.

What a dream to finally able to get to call you my Husband. My forever love,” tulis @hanggini.

What a dream to finally able to get to call you my Wife. My end game,” tulis @luthfiulia.

Pernikahan Hanggini dan Luthfi Aulia terlihat menggunakan baju pernikahan adat Padang dan Minangkabau berwarna merah. Keduanya bahkan terlihat tersenyum bersama yang memperlihatkan rasa bahagianya di momen pernikahan tersebut.

Sementara itu, Luthfi Aulia pertama kali melamar Hanggini pada Juli 2023 di depan Jewel Changi Singapura. Keduanya telah menjalin hubungan asmara kurang lebih selama dua tahun hingga akhirnya menikah.

Namun, sebelumnya, Luthfi Aulia dan Hanggini diduga mulai berpacaran sejak 2018, tetapi berakhir di tahun 2020. Adapun pada akhir 2022 keduanya terlihat bersama dan diduga kembali menjalin hubungan asmara hingga akhirnya menikah.

Beberapa komentar di Instagram keduanya saat ini dipenuhi dengan ucapan selamat dan doa kepada pasangan tersebut. Selain itu beberapa warganet juga berkomentar bahwa momen balikan keduanya berhasil menuju ke pernikahan.

Definisi”Mantan ngapain balikan kalo ga nikah”,” tulis @annisanoviaw.

Congrats kak!!,” kata @turahparthayana.

Wahhhh CONGRATULATIONS JEHAA! InsyaAllah Sakinah Mawaddaah Warohmah yaa,” ujar @cutsyifaa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Luthfi Aulia

Deretan Artis Ini Debut Main Film di Saranjana: Kota Ghaib, Lebarkan Kiprah di Seni Peran
Luthfi Aulia kekasih Hanggini debut main film lewat film Saranjana: Kota Ghaib. Dalam film tersebut Luthfi berperan sebagai Rendy. Sudah pernah bintangi film pendek dan web series, akting Luthfi Aulia di Saranjana tentunya tak perlu diragukan lagi. Selain dikenal sebagai aktor, pria berusia 30 tahun ini dikenal sebagai penyanyi, sutradara, editor, dan kreator konten. Debut tahun 2013, film pendek berjudul Torture adalah debut aktingnya. (Liputan6.com/IG/@luthfiaulia)

Luthfi Aulia mempunyai nama lengkap Luthfi Aulia Chandra yang lahir pada tanggal 16 Oktober 1993 di Padang. Luthfi Aulia merupakan anak dari pasangan Chandra Kamal dan Yosie Mauliza.

Saat ini, Luthfi Aulia dikenal sebagai seorang penyanyi, penulis lagu, konten kreator, dan aktor Indonesia. Pertama kali namanya dikenal publik usai Luthfi sering membagikan konten video cover di YouTube.

Ia juga tergabung dengan grup Kevin and The Red Rose yang diusung oleh Kevin Aprilio pada 2016 lalu. Setelah itu, Luthfi aktif berkarier sebagai solois dan sering menciptakan lagu-lagu romansa.

Salah satu lagu terbarunya bertajuk “H” merupakan lagu yang dibuat secara khusus untuk kekasihnya Hanggini. Luthfi juga aktif sebagai konten kreator dan membuat sebuah serial web terkenal dengan tema musikal bertajuk “Cerita Pulang Sekolah”.

Pria berusia 30 tahun tersebut juga aktif menjadi aktor dan telah berperan dalam sejumlah serial dan film. Serial terbarunya adalah “Cinta Dua Masa” dan tahun ini terdapat dua film barunya bertajuk “Saranjana: Kota Ghaib” dan “Nike Ardilla”.


Profil Hanggini

6 Potret Tampilan Hanggini dengan Gaun Internasional dan Makeup Flawless di Momen Resepsi Pernikahan
Tak banyak detail yang hadir dalam gaun bersiluet a line itu. Namun material silk dengan sedikit hiasan payet di panel bagian depan, tetap membuat Hanggini terlihat elegan dan berkelas. [@_bymao_/@luthfiaulia]

Hanggini merupakan artis Indonesia yang mempunyai nama lengkap Hanggini Purinda Retto dan akrab disapa Jeha. Hanggini lahir pada tanggal 21 September 1999 di Jakarta dari pasangan Trinil Moerby dan Retto Samento.

Hanggini mengawali kariernya di dunia entertainment dengan menjadi pembawa acara Koki Cilik pada tahun 2007. Saat itu usianya baru 8 tahun dan menjadi pembawa acara yang mempunyai wajah imut dan ceria.

Sejak itu Hanggini mulai mendapatkan tawaran akting dan debut di tahun 2010 dalam sebuah acara bertajuk “Komedi Opera Anak”. Sementara itu aktingnya dalam film layar lebar dimulai pada 2021 lalu dengan memerankan karakter Ann di film “Geez & Ann”.

Hanggini juga mulai berperan dalam film dan serial Indonesia seperti Ustad Milenial (2021), Pesan di Balik Awan (2021), Cek Ombak (2022), Geez & Ann the Series (2022), My Comic Boyfriend (2022), Para Betina Pengikut Iblis (2023), dan masih banyak lagi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya