Kaesang Instruksikan Kader Menangkan PSI, Termasuk Prabowo-Gibran Satu Putaran

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep menginstruksikan kader memenangkan PSI di Pekanbaru termasuk pasangan Prabowo-Gibran.

oleh Syukur diperbarui 08 Jan 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2024, 19:00 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep usai konsolidasi bersama ratusan kades PSI di Pekanbaru.
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep usai konsolidasi bersama ratusan kades PSI di Pekanbaru. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melanjutkan rangkaian safari politiknya ke berbagai daerah di Indonesia. Kali ini giliran Pekanbaru, setelah konsolidasi di Provinsi Jambi.

Di ibu kota Provinsi Riau, putra kedua Presiden Joko Widodo itu mengadakan kopi darat wilayah atau Kopdarwil bersama ratusan kader dan calon legislatif berbagai tingkatan. Pertemuan berlangsung di Hotel Pangeran Pekanbaru, Minggu petang, 7 Januari 2024.

Kaesang menginstruksikan kader PSI Provinsi Riau memenangkan partai pada pemilihan umum 14 Februari 2024 nanti. Tak lupa para kader diminta memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung.

"Tentu juga yang pasti bisa memenangkan pak Prabowo dan mas Gibran, dan yang pasti sekali putaran," kata Gibran.

Selain konsolidasi, sebelumnya Gibran menyempatkan diri menghadiri Raja Cup di Lapangan Futsal Gajah Mada, Jalan Setia Budi Pekanbaru. Turnamen ini digelar oleh Raja Juli Antoni selaku Sekretaris Jenderal PSI sekaligus calon DPR daerah pemilihan Riau 1.

Dalam pembukaan turnamen, Kaesang didampingi Raja Juli Antoni mengajak kaum millenial ataupun generasi muda menggunakan hak politiknya dan tidak golput.

"Saya mengajak anak muda untuk mencoblos pada 14 Februari nanti," kata Kaesang mengawali dan menyudahi sambutannya.

Usai dari turnamen, Kaesang bertemu dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Riau.

"Kami selalu jaga komunikasi dengan PSMTI, tadi ada juga Raja Cup, Sekjen Raja Antoni mengadakan turnamen futsal," ucap Kaesang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Rekonsiliasi

Sementara itu, Raja Juli Antoni menyatakan pasangan Prabowo-Gibran seharusnya menang telak di Riau. Hal ini berkaca pada pemilu tahun 2019 saat Prabowo berhadapan dengan Joko Widodo.

"Belajar dari pemilu lalu, Prabowo menang 61 persen di Riau, Jokowi 30 persen lebih," jelas Raja.

Pada pemilu 2024, Prabowo maju lagi dengan putra pertama Jokowi, Gibran. Raja menyebut pasangan ini merupakan rekonsiliasi yaitu Prabowo plus Jokowi yang diwakili Gibran.

"Sebagai simbol, tokoh rekonsiliasi (Gibran), seharusnya memang signifikan di Riau," tegas Raja.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya