6 Rekomendasi Kuliner Enak di Sekitar Stasiun Bandung

Wisatawan yang mengunjungi Bandung menggunakan Kereta Api bisa menikmati sejumlah kuliner nikmat di sekitar stasiun. Berikut ini adalah enam rekomendasi tempat makan enak di sekitar Stasiun Bandung.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 05 Mar 2024, 05:00 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2024, 05:00 WIB
Pintu masuk timur Stasiun Kereta Api Bandung, Jalan Stasiun Timur, Bandung. (sumber foto : Humas PT KAI Daop 2 Bandung)
Pintu masuk timur Stasiun Kereta Api Bandung, Jalan Stasiun Timur, Bandung. (sumber foto : Humas PT KAI Daop 2 Bandung)

Liputan6.com, Bandung - Kota Bandung dikenal sebagai kota yang menyajikan sejumlah wisata yang menarik minat banyak orang. Kota ini tidak hanya kaya akan sejarah dan kebudayaannya tetapi juga surganya bagi para pecinta kuliner.

Pasalnya, kota Bandung memiliki tempat-tempat makan populer yang memiliki sajian khas hingga sajian modern yang menggugah selera. Selain itu makanan di Bandung juga dikenal nikmat dan cocok di lidah beberapa orang.

Para wisatawan dari luar kota yang ingin menikmati kuliner kota Bandung tidak selalu harus melakukan perjalanan jauh. Terutama jika para wisatawan mengunjungi kota Bandung menggunakan transportasi umum seperti kereta api.

Pasalnya, di sekitar stasiun Bandung terdapat sejumlah tempat makan enak yang populer tidak hanya di antara warga lokal tetapi juga pengunjung dari luar daerah. Tempat makan ini bahkan dijuluki sebagai tempat makan terbaik di kota Bandung.

Sehingga, bagi wisatawan yang menggunakan kereta api untuk berkunjung ke kota Bandung bisa dengan mudah langsung menikmati makanan yang ada di sekitar stasiun. Selain itu, harganya pun beragam dan ramah di kantong.

Melalui artikel ini terdapat beberapa tempat makan populer yang dikenal nikmat berada di sekitar stasiun Bandung. Berikut ini adalah beberapa rangkumannya yang bisa menjadi inspirasi para pecinta kuliner.


6 Rekomendasi Kuliner Enak di Sekitar Stasiun Bandung

Doyan Makan Nasi Padang? Ketahui Risiko Kesehatan yang Bisa Dialami
(c) Shutterstock

1. Rumah Makan Padang Malah Dicubo

Rumah Makan Padang Malah Dicubo merupakan salah satu tempat makan yang menyajikan makanan khas Padang yang terkenal sangat enak di kota Bandung. Selain itu menu makanan di tempat ini juga lengkap dan selalu dipenuhi oleh para pengunjung.

Lokasi RM Padang Malah Dicubo tidak jauh dari Stasiun Selatan Bandung dan berada di area Terminal Stasiun Hall. Pengunjung bisa berjalan kaki dari stasiun karena jaraknya yang sangat dekat dan mudah dijangkau.

Diketahui alamat RM Padang Malah Dicubo ada di Jl. Stasiun Hall Selatan No.27, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari pada pukul 07.00 hingga 20.00 WIB.

2. Lontong Kari Kebon Karet

Bagi para pecinta lontong kari tempat makan ini wajib untuk dikunjungi ketika tiba di kota Bandung. Lokasinya tidak terlalu jauh dari stasiun Bandung dan bisa dijangkau dengan berjalan kaki sekitar 300 meter atau 5 menit dari Stasiun Utara Bandung.

Tempat makan ini juga termasuk dalam tempat makan legendaris yang sering dikunjungi oleh tokoh-tokoh populer Indonesia. Untuk bisa tiba di tempat makan tersebut pengunjung juga harus masuk kedalam gang atau melalui alamat berikut.

Jl. Otto Iskandar Dinata Jl. Kb. Karet No.28/5C, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari dengan jam buka pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.


Rekomendasi Kuliner Enak di Sekitar Stasiun Bandung

Cara membuat sate kambing
Ilustrasi sate kambing

3. Sate Hadori

Sate Hadori merupakan tempat makan yang menyajikan menu sate yang cukup legendaris di Bandung. Kedai sate ini memiliki menu andalan sate kambing yang memiliki rasa nikmat menggugah selera.

Lokasi Sate Hadori tidak jauh dari Stasiun Selatan Bandung dan berada di dalam area Terminal Stasiun Hall. Tempat ini juga tidak jauh dari RM Padang Malah Dicubo karena berlokasi di kawasan yang sama.

Untuk lebih jelasnya Sate Hadori berlokasi di dalam Terminal St. Hall, Jl. Stasiun Barat Selatan No.11-12, Kebon Jeruk, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari pukul 10.00 hingga 00.00 WIB.

4. Warung Nasi Perkedel Bondon

Warung Nasi Perkedel Bondon merupakan tempat makan legendaris yang konon telah berdiri sejak tahun 1980. Tempat makan ini sangat populer di antara para warga Bandung dan memiliki menu perkedel dengan rasa yang nikmat.

Lokasi tempat makan ini sangat dekat dengan pintu Stasiun Bandung atau berada di kawasan terminal Stasiun Hall yaitu di Jl. Stasiun Timur No.26, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat.

Tempat ini buka setiap hari pada waktu malam hari atau pukul 22.30 hingga 02.00 WIB.


Rekomendasi Kuliner Enak di Sekitar Stasiun Bandung

Masakan - Vania
Ilustrasi Cuanki/https://www.shutterstock.com/flamsy 

5. Tjuankie Stasion

Bagi para wisatawan yang gemar menikmati sajian berkuah maka Tjuankie Stasion bisa menjadi destinasi yang wajib untuk dikunjungi. Pasalnya, tempat ini memiliki menu makanan cuanki yang berisi baso urat besar, siomay, hingga daging tetelan.

Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari Stasiun Bandung pintu utara karena berjarak sekitar 400 meter atau lima menit dengan berjalan kaki. Tempat ini juga berlokasi di pinggir jalan sehingga mudah untuk ditemukan.

Namun lebih jelasnya lagi Tjuankie Stasion berlokasi di Jl. Kebon Kawung No.6, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat ini buka setiap hari pukul 11.00 hingga 20.30 dan di hari Selasa tutup pukul 21.30 WIB.

6. Bakmi Lao

Bakmi Lao merupakan tempat makan bakmi yang berlokasi di pinggir jalan dan dekat dengan Stasiun Bandung pintu utara. Berjarak sekitar 450 meter dari stasiun Bandung, pengujung bisa berjalan kaki dengan waktu sekitar 6 menit.

Lokasi Bakmi Lao ada di Jl. Kebon Kawung, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat. Selain itu, tempat makan ini memiliki jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya