Batal Disband, Kep1er Berlanjut dengan 7 Anggota Tersisa

Kep1er terbentuk dari grup proyek program survival Mnet Girls Planet 999 pada 2021.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 05 Jun 2024, 10:09 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2024, 09:53 WIB
Kep1er
Grup K-pop Korea Selatan "Kep1er" tampil dalam konser K-pop sebagai bagian dari Seoul Festa 2023, di stadion Jamsil di Seoul, pada tanggal 30 April 2023. (ANTHONY WALLACE / AFP)

Liputan6.com, Yogyakarta - Girl grup Kpop Kep1er sempat dirumorkan akan disband Juli mendatang. Rumor ini muncul mengingat kontrak eksklusif mereka bakal segera berakhir tahun ini.

Kep1er terbentuk dari grup proyek program survival Mnet Girls Planet 999 pada 2021. Pada Januari 2022, Kep1er resmi debut.

Mereka menandatangani kontrak untuk melakukan promosi selama 2 tahun 6 bulan. Artinya, seharusnya kontrak mereka berakhir pada Juli 2024.

Agensi WakeOne Entertainment yang menaugi Kep1er sebagai grup sempat menanggapi rumor disband tersebut. Pihaknya mengatakan masih dalam tahap diskusi dengan agensi masing-masing member untuk kemungkinan memperpanjang kontrak.

Sebelumnya, Star News melaporkan bahwa para anggota Kepler akan kembali ke agensi masing-masing pada akhir Juli. Mereka akan mengucapkan selamat tinggal terakhir kepada penggemar mereka yang dijuluki Kep1an (Keplian) sambil mengadakan pertunjukan dengan merilis album sebelum aktivitas mereka berakhir.

Namun, tampaknya Keplian masih akan mendengarkan karya-karya Kep1er selanjutnya. Pasalnya, Kep1er batal disband karena telah berhasil menemukan kesepakatan untuk memperpanjang kontrak kegiatan proyek bersama.

Namun, Kep1er hanya akan berlanjut dengan tujuh member dari yang sebelumnya berjumlah sembilan member. Kabar ini berdasarkan laporan Star News pada Kamis (16/5/2024) yang memastikan bahwa Kep1er akan direorganisasi dari yang awalnya sembilan anggota menjadi tujuh anggota.

Adapun dua member yang akan hengkang adalah Yeseo dan Mashiro. Mereka akan meninggalkan Kep1er dan bergabung dengan girl group Limelight yang debut di bawah agensi 143 Entertainment.

143 Entertainment merupakan agensi yang saat ini menaungi boy group iKON, setelah meninggalkan YG Entertainment. Sejauh ini, belum ada tanggapan resmi dari agensi Kep1er.

Terkait aktivitas grup dengan sembilan member, Kep1er akan segera comeback dengan merilis album bertajuk Kep1going On. Album ini akan dirilis pada 3 Juni 2024.

Berdasarkan laporan Star News tersebut, artinya Kep1er akan direorganisasi usai merilis album Kep1going On. Nantinya, Kep1er akan bertahan dengan tujuh anggota, yakni Yujin, Xiaoting, Chaehyun, Dayeon, Hikaru, Huening Bahiyyih, dan Youngeun.

 

Penulis: Resla

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya