Calon Bupati Tulang Bawang Ismet Roni Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan di PDIP Lampung

Bukti keseriusan maju pada pemilihan Bupati Kabupaten Tulang Bawang, Ismet Roni melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan di PDI Perjuangan Lampung. Kesempatan itu, Ismet optimis mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan Lampung sebagai calon bupati.

oleh Ardi Munthe diperbarui 28 Mei 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2024, 20:00 WIB
Bakal Calon Bupati Tulang Bawang, Ismet Roni usai menjalani fit and propertest di DPD PDI Perjuangan. Foto : (Istimewa).
Bakal Calon Bupati Tulang Bawang, Ismet Roni usai menjalani fit and propertest di DPD PDI Perjuangan. Foto : (Istimewa).

Liputan6.com, Lampung - Bakal calon Bupati Kabupaten Tulang Bawang, Ismet Roni telah melaksanakan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di DPD PDI Perjuangan Lampung, Senin (27/5/2024). Saat diwawancarai, pria yang kerap disapa Batin itu mengaku uji kelayakan dari PDI Perjuangan ia ditanya seputar kesiapannya dan keseriusannya dalam menghadapi kontestasi pemilihan bupati (Pilbup).

"Alhamdulillah lancar kita memenuhi undangan sesuai dengan ketentuan temen-temen PDI Perjuangan, yang dibahas juga normatif belum sampai detail. Ya kita juga membahas visi misi," kata Ismet yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Golkar Lampung.

Ditanya soal calon wakil yang bakal mendampinginya diperhelatan tersebut, Ismet menyebut belum ada pembahasan sejauh itu. "Wakil ya belum, belum sampai pembahasan itu. Yang jelas kalau kriteria kita ya sederhana, yang penting punya elektoral, bisa kerja sama yang baik. Karena kita mau membangun," bebernya.

"Harapannya kita terus bersama-sama PDI Perjuangan," imbuhnya.

Ismet menuturkan, ia telah mengikuti penjaringan di partai politik (parpol) yang membuka pendaftaran penjaringan. Selain itu, komunikasi politik juga terus ia gaungkan ke semua parpol. "Kita komunikasi ke semua. Kalau penjaringan juga semua kita daftar seperti di PDIP, PAN, Demokrat dan PKS," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya