ASN Solo Lepas Gibran dengan Poster 'Mantan Terindah'

Ratusan ASN melepas Gibran Rakabuming Raka yang mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo di Balai Kota Solo, Rabu (17/7/2024).

oleh Fajar Abrori diperbarui 17 Jul 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 14:00 WIB
Gibran Pamitan ke ASN
Gibran Rakabuming Raka menyalami para ASN yang melepas pengunduran dirinya sebagai Wali Kota Solo di Balai Kota Solo, Rabu (17/7).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melepas Gibran Rakabuming Raka usai undur diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo. Para ASN antusias melepas kepergian Gibran yang akan dilantik menjadi Wakil Presiden pada Oktober 2024.

Berdasarkan pantauan para ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Solo yang mengenakan seragam Korpri warna biru berkumpul di halaman Balai Kota Solo untuk melepas anak sulung Jokowi yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo. Para ASN ini sengaja berkumpul sejak pukul 07.45 WIB di area parkir mobil dinas wali kota hingga halaman Balai Kota Solo.

Menunggu sekitar 1,5 jam, ternyata muncul informasi bahwa Gibran tidak mampir ke Balai Kota, tapi langsung menuju Gedung DPRD Solo untuk mengikuti sidang paripurna terkait pengunduran dirinya sebagai Wali Kota Solo. Tak ayal para ASN yang telah berkumpul sejak pagi pun bubar dan kembali ke ruang kerja masing-masing.

Namun, sekitar pukul 09.20 WIB, mereka kembali keluar untuk menyambut Gibran yang ternyata mampir ke Balai Kota Solo. Halaman area parkir mobil dinas wali kota pun dipenuhi ratusan ASN Pemkot Solo yang membawa poster dengan berbagai tulisan seperti "mantan terindah", "matur nuwun mas wali", dan "selamat bertugas menjadi wapres".

Gibran, yang datang dengan mobil Nissan Juke berwarna putih, langsung turun dari mobil dan berjalan menyalami ratusan ASN yang berkumpul untuk melepasnya. Wakil presiden terpilih itu dengan sabar meladeni permintaan foto bersama para ASN yang memanfaatkan momen terakhir sebagai Wali Kota Solo.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Foto Bareng

Dalam kesempatan itu, suami Selvi Ananda menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran ASN Pemkot Solo yang memberikan sambutan meriah sebelum menghadiri sidang paripurna untuk pengunduran dirinya sebagai Wali Kota Solo. Ia juga memuji kinerja para ASN selama ia menjabat.

"Terima kasih kepada segenap jajaran di Balai Kota. Kerja selama tiga tahun ini luar biasa sekali," kata Gibran di Balai Kota Solo, Rabu (17/7/2024).

Gibran memberikan apresiasi kepada pada ASN, karena memberikan pelayanan publik yang cepat seperti yang diinginkannya sejak awal menjabat sebagai Wali Kota Solo.

"Semuanya fast respon dan sekali lagi terima kasih untuk kerja kerasnya. Teman-teman ASN luar biasa sekali," tambahnya.

Sementara itu, Sekda Kota Solo, Budi Martono, menyatakan bahwa pelepasan yang dilakukan para ASN merupakan spontanitas dari para ASN. Pihaknya tidak merencanakan acara tersebut.

"Ini tadi pagi teman-teman spontan saja. Teman-teman spontanitas ingin menyampaikan terima kasih sekaligus melepas beliau," jelas Budi Martono.

 

 

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya