Rahmaddian Shah Terima Kunjungan Nasdem, Golkar Diharap Gabung Dukung Rico Waas

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Medan yang dinakhodai M Rahmaddian Shah menerima kunjungan Ketua dan Pengurus Partai Nasdem Kota Medan.

oleh Reza Efendi diperbarui 17 Jul 2024, 15:25 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 15:25 WIB
Partai Golkar Medan
Rico Waas dan M Rahmaddian Shah

Liputan6.com, Medan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Medan yang dinakhodai M Rahmaddian Shah menerima kunjungan Ketua dan Pengurus Partai Nasdem Kota Medan.

Pertemuan berlangsung di Kantor DPD Partai Golkar Medan, Selasa, 16 Juli 2024. Hadir dalam kunjungan, Ketua Nasdem Medan, Afif Abdilah, Bendahara DPW Partai Nasdem Sumut, Iqbal P Simangunsong, Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Sumut Bidang UMKM yang juga bakal calon Wali Kota Medan, Rico Waas, serta jajaran lainnya.

Sementara dari Golkar Medan, M Rahmaddian Shah didampingi Bendahara, Modesta Marpaung, anggota DPRD Medan terpilih, El Barino Shah, Reza Pahlevi Lubis, Hadi Suhendra, Rommy Van Boy, Ketua Tim Penjaringan, Zulchairi Pahlawan, dan sejumlah pengurus lainnya.

Ketua Golkar Medan, M Rahmaddian Shah, mengucapkan terima kasih atas kunjungan DPD Partai Nasdem. Secara pribadi, dia juga memiliki kedekatan hubungan keluarga dengan Rico Waas yang merupakan calon yang diusung Nasdem dan Gerindra untuk maju menjadi Wali Kota Medan.

"Kalau ditanya hati, pasti ada keinginan untuk bergabung dengan koalisi ini. Tapi sekali lagi keinginan Nasdem ini akan saya sampaikan ke Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Bang Ijeck, untuk dibicarakan ke DPP Partai Golkar. Karena sampai hari ini kami juga masih menunggu keputusan dari DPP," ujar pria yang akrab disapa Dian tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berharap Tidak Ada Sekat Antar Partai

Partai Golkar Medan
DPD Partai Golkar Kota Medan yang dinakhodai M Rahmaddian Shah menerima kunjungan Ketua dan Pengurus Partai Nasdem Kota Medan

Dian juga berharap, jika nantinya Golkar bergabung ke koalisi Nasdem dan Gerindra, maka diharapkan tidak ada sekat-sekat antar partai politik yang bergabung. Semuanya diharapkan bergandengan tangan untuk membangun Medan menjadi lebih baik.

"Saya juga apresiasi, karena baru ini ada partai yang sudah menentukan calon yang akan diusung. Mudah-mudahan kita bisa berkoalisi, karena kalau saya lihat, visi dan misi yang dipaparkan Bang Rico tadi juga sudah sangat cocok untuk menjadi Wali Kota Medan," ucapnya.

Rico Waas dalam kesempatan tersebut, sangat berharap besar Partai Golkar mau bergabung dengan koalisi mereka, yakni Nasdem dan Gerindra. Karena menurutnya, embrio Nasdem juga berasal dari Partai Golkar.

"Kita juga sudah melakukan kunjungan ke tokoh-tokoh masyarakat untuk sama-sama membangun Medan ke depan. Kekeluargaan Nasdem dan Golkar juga tidak bisa dipisahkan. Apalagi Bang Zakiyudin pernah di AMPG juga," Rico mengungkapkan.


Berharap Golkar Gabung Koalisi

Partai Golkar Medan
Pertemuan berlangsung di Kantor DPD Partai Golkar Medan, Selasa, 16 Juli 2024

Besar harapannya Golkar bergabung juga, karena menurut Rico Waas membangun Medan diperlukan kerja sama kolektif dan membutuhkan banyak pikiran.

"Harapan saya sangat besar Golkar dan NasDem bisa bersatu membangun kota ini. Ke depan kita akan melakukan komunikasi yang sangat intens untuk ini," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya