5 Remaja Asal Luwu Ditangkap Usai Perkosa Siswi di Sekretariat Paskibraka

Polisi berhasil menangkap kelima pelaku di tempat berbeda.

oleh Fauzan diperbarui 20 Jul 2024, 14:30 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2024, 14:30 WIB
Pelecehan Meningkat, Komnas Perempuan: Terbentur Budaya Tabu
Ilustrasi pencabulan. Foto: Ist/Kriminologi.id

Liputan6.com, Luwu - Lima remaja ditangkap polisi atas dugaan pemerkosaan. Kelimanya dilaporkan memerkosa seorang siswi di ruang sekretariat Paskibraka yang berada di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang ada di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada pertengahan Juni lalu. 

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Saleh membenarkan ihwal penangkapan kelima remaja tersebut. Mereka adalah MA (17), MR (16), M (16), A (23) dan N (20). 

"Iya betul sudah kami amankan. Dua di antaranya berstatus pelajar SMK yang merupakan teman sekolah korban," kata Saleh, Sabtu (20/7/2024). 

Saleh menceritakan insiden pemerkosaan itu bermula ketika korban meminta tolong kepada temannya yang juga pelaku, MR, untuk dijemput. Dalam perjalanan MR lalu membawa korban ke sekretariat Paskibraka.

"Korban minta tolong kepada salah satu pelaku untuk dibelikan susu dan minuman isotonik. Pelaku memanfaatkan kesempatan ini lalu membawa korban di sekretariat lalu memerkosanya," sebutnya 

Tak sendiri, MR kemudian memanggil keempat temannya untuk juga merudapaksa korban secara bergantian. Korban pun tak bisa melakukan perlawanan karena diancam oleh para pelaku. 

"Jadi korban digilir oleh lima orang ini," jelasnya. 

Tak terima hal tersebut, korban melapor di Polres Luwu. Usai menerima laporan tersebut Satuan Reskrim Polres Luwu pun langsung bergerak menyelidiki dan menangkap para pelaku. 

"Mereka kami sudah amankan untuk proses hukum lebih lanjut," tandasnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini : 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya